Butuh Rp148 Miliar untuk Penyelesaian Masjid Raya Sumbar


Kamis, 15 Januari 2015 - 18:57:27 WIB
Butuh Rp148 Miliar untuk Penyelesaian Masjid Raya Sumbar

“Kondisi saat sampai saat ini pembangunan Masjid Raya Sumbar baru mencapai 61 persen,” terang Syahril

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Ditambahkannya, dana Rp15 miliar ini diperuntukkan memperbaiki jalur evakuasi dan perbaikan di lantai satu. Sedangkan untuk pem­bangunan empat buah menara direncanakan pada anggaran tahun depan.

“Kita membutuhkkan empat menara, dimana satu menara yang berada di Jalan Khatib Sulaiman dengan ketinggian 99 meter dan tiga menara lainnya dengan ketinggian 66 meter. Untuk pembangunan menara ini mungkin baru tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga : Hendri Septa Buka Sosialisasi LHKASN Tahun 2021

Dibandingkan dengan anggaran tahun 2014, anggaran pembangunan masjid raya tahun ini turun sekitar Rp2 miliar. Dimana tahun lalu untuk pem­bangunan masjid ini dengan besaran Rp17,8 miliar.

Dikatakan Syahril, berkurangnya besaran anggaran tahun ini dibanding tahun lalu bukan disebabkan pemangkasan APBD oleh Kemendagri, hal ini berdasarkan pertimbangan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan pertimbangan dana.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

“Untuk dana pembangunan Masjid Raya Sumbar ini tidak termasuk yang dievaluasi oleh Kemendagri, jadi tidak ada pengaruhnya,” terang Syahril. Pemprov Sumbar berencana akan melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sumbar ini setelah evaluasi APBD 2015 selesai dilakukan Kemendagri. “Setelah selesai evaluasi nanti, kita akan mengajukan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk segera diadakan tender kelanjutan pembangunan ini,” tutupnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]