Minggu, 6 Terpidana Narkoba Akan Dieksekusi


Kamis, 15 Januari 2015 - 19:00:57 WIB
Minggu, 6 Terpidana Narkoba Akan Dieksekusi

"Regu tembak, rohania­wan, dokter sudah diper­siap­kan," kata Prasetyo.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Prasetyo menjelaskan, dua orang terpidana yang ditahan di Lapas Tangerang sudah dibawa ke Nusakambangan. Keduanya kini ditahan bersa­ma tiga terpidana mati lainnya yang ditahan di sana. Mereka berada di salah satu dari lima Lapas di Nusakambangan. Salah satu dari lima terpidana mati itu adalah perempuan.

Adapun satu terpidana mati lainnya sudah dibawa dari Lapas di Semarang ke Lapas di Boyolali. Terpidana perem­puan itu akan dieksekusi di lapas di Boyolali.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Prasetyo menjelaskan, pi­hak­nya sudah memberi tahu mengenai rencana eksekusi tersebut kepada mereka.

Se­suai aturan, terpidana mati harus diberi tahu pa­ling lambat tiga hari sebe­lum dieksekusi. "Untuk siapkan mental dan men­dengar permintaan tera­khir mereka kepada kita," ujarnya.

Prasetyo menegaskan bah­wa mereka sudah diberikan seluruh hak hukumnya. "De­ngan demikian, apapun yang kita lakukan tidak ada kesan kita abaikan apa yang harus mereka dapatkan secara hu­kum," ujarnya.

Untuk persiapan teknis, menurut Prasetyo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BNN, Polri, Kanwil Kesehatan, Kanwil Agama, Kanwil Hukum dan Ham, dan pihak Lapas. (h/kcm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]