Tak Lolos Verifikasi, Persik Kediri Resmi Dibubarkan


Jumat, 16 Januari 2015 - 20:19:19 WIB
Tak Lolos Verifikasi, Persik Kediri Resmi Dibubarkan

Persik gagal masuk kompetisi ISL karena dinilai tidak mampu secara finansial untuk mengarungi musim 2015. Bersama Persiwa Wamena, mereka dinyatakan tidak lolos verifikasi finansial.  “Iya (terima keputusan liga). Memang sepakbola harusnya profesional seperti itu. Kalau tidak bisa (finansial), ya dicoret .Cari sponsor tambahan juga tidak ada yang masuk,” ujar Barnadi

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Bagaimana nasib para pe­mainnya? “Beberapa pemain sudah dikontrak klub-klub lain. Sudah ada yang ikut Madura, ada yang ikut Barito, ya masih banyak lagi. Sisanya sudah pulang ke rumahnya masing-masing.Kalau kami pertahankan juga tidak mungkin. Nanti yang kasih makan siapa? Yang gaji mereka siapa? Ya sudah pulang ke rumahnya sen­diri-sendiri,” tambahnya.

Diakui Barnadi, saat ini manajemen Persik menunggak empat bulan gaji para pemainnya. Mereka berjanji akan melunasi tunggakan tersebut sembari menunggu hasil RUPS (rapat Umum Pemegang Saham) pada 31 Januari mendatang.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

PT Liga Indonesia telah mengusulkan agar dua klub, yakni Persik dan Persiwa Wamena yang didegradasi bisa tetap mendapatkan hak komersial di kompetisi ISL sekitar Rp 2 - 2,5 miliar.

“(Gaji) belum kami bayarkan, empat bulan, sekitar Rp 2 miliar (tunggakannya). Makanya kami menunggu uang dari PT Liga Indonesia, katanya di RUPS 31 Januari nanti mau dikasih hak komersial kami,” katanya.

Ketika ditanya soal suporter yang rencananya akan turun ke jalan pada Sabtu (17/1) besok, Barnadi, justru balik bertanya. “Yang mau dituntut siapa? Wong Persik memang tidak punya uang kok,” sahutnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]