Semen Padang Lawan Persebaya


Jumat, 16 Januari 2015 - 20:19:50 WIB
Semen Padang Lawan Persebaya

Persebaya sendiri pada ajang ini adalah untuk mem­perbaiki permain timnya sete­lah gagal di piala Gubernur Jatim. “Kita banyak dihuni skuat muda. Melalui tur­na­men SCM ini kita ingin me­ngasah mental para pemain muda kita. Kita ingin me­ngetahui bagai­mana mental pemain muda kita  di pentas senior. Kita juga sedang me­lakukan seleksi pemain asing. Mudah-muda­han de­ngan tur­namen ini kita bisa men­dapatkan pemain asing yang berkualitas,”ujar Asisten pe­latih Persebaya Su­lai­man Ju­mat (16/1).

Rahmad Dharmawan pe­latih Persija mengatakan bah­wa pada SCM ini untuk mem­perhatikan pemainya. “Kita pada ajang ini bersungguh-sungguh, bagi pemain yang tidak fight maka tidak akan mendapat starter pada ISL nanti,”ujar pelatih Persija Rahmad Dharmawan.

Baca Juga : Italia Melaju ke 16 Besar Euro 2020

Semantara itu Sriwijaya yang sudah mengontrak pe­main,  menjadikan ajang SCM ini sebagai persiapan untuk pembentukan tim menjelang ISL. “Kita membawa pemain untuk menghadapi SCM ini sebanyak 23 pemain,”ujarnya Asisten manejer Sriwijaya Hendri Jumat (16/1).

Pertandingan pertama a­kan mempertemukan Semen Padang melawan Persebaya Surabaya di Stadion H. Agus Salim Padang Sabtu (17/1) pukul 15.15 WIB. “Persebaya merupakan tim legendaris. Pada kesempatan ini kita ma­sih belum bisa menurunkan Eka Ramdhani dan Novan Sasongko. Pada ajang ini kita ingin melihat kematangan tim,”ujar Jafri Sastra.

Sementara itu asisten pe­latih Persebaya Sulaiman me­nga­takan sudah mengenal beberapa karakter pemain Semen Padang seperti Nur Iskandar dan Hendra Bayaw dan lainya. “Kita banyak di­huni oleh pemain muda seper­ti Evan Dimas. Semen Padang adalah tim yang bagus. Sebab mereka tidak banyak merubah pemainya. Semen­tara itu Per­sebaya 80 persen adalah pe­main lokal,”ujar Sulaiman.

Partai kedua akan mem­pertemukan Persija melawan Sriwijaya pada pukul 18.30 WIB. Rahmad Dharmawan menilai Sriwijaya adalah salah satu tim dengan lini depan terbaik. “Lini depan Sriwijaya dihuni oleh Patrick Wanggai, Tibo dan Ferdinan Sinaga. Kita akan mewaspadai me­re­ka,”ujar Pelatih Persija Rah­mad Dharmawan.

Sriwjaya sendiri melawan Persija ini dimanfaatkan untuk pematangan strategi. “Kita me­manfaatkan laga ini untuk mera­mu strategi tim,”ujar Asisten manejer Sriwijaya Hendri.

Panitia menetapkan harga tiket pada pertandingan ini adalah Rp 30 ribu untuk tri­bun utara dan selatan. Untuk tribun timur dengan harga Rp 50 ribu dan tribun barat de­ngan harga Rp 100 ribu. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]