Warga Lubuk Basung Tanam Pisang di Badan Jalan


Ahad, 18 Januari 2015 - 19:13:32 WIB
Warga Lubuk Basung Tanam Pisang di Badan Jalan

Salah seorang warga Mong­gong, Faisal Minggu (18/1) me­ngatakan, pen­anaman po­hon pisang dengan sebuah pot beru­kuran besar ini, meru­pakan bentuk kekesalan warga. Masya­rakat menuntut agar pe­merin­tah memperbaiki jalan rusak.

Baca Juga : Bunda PAUD Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Dua Pendidik Korban Kebakaran

Menurutnya, aksi pe­man­cangan pohon pisang di te­ngan jalan dilakukan warga sejak hari Jumat malam lalu. Pada prinsipnya, selain bentuk pro­tes, keberadaan pohon pisang di tengah jalan itu juga bert­ujuan untuk memberikan tan­da kepada pengendara jika pada areal tersebut ada lobang besar sehingga mereka ber­hati-hati.

“Kami mengharapkan pe­ngen­dara berhati-hati, dengan melihat pohon pisang itu pe­ngen­dara akan terhindar dari kecelakaan.  Masyarakat cu­kup marah karena jalan itu tak kunjung diperbaiki,” ung­kapnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 158, Sembuh 153, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Faisal juga mengatakan,  kerusakan yang terjadi pada ruas jalan itu sudah cukup lama. Tidak jarang akibat kondisi ini terjadi kecelakaan. Pengendara terkejut akibat tidak mengetahui lubang yang cukup besar itu.

“Selain membahayakan pengendara, lubang menganga tersebut juga bisa merusak kendaraan yang lewat. Masya­rakat meminta, keadaan itu bisa ditanggulangi dengan cepat,” jelasnya.

Baca Juga : ASN Sumbar Jangan Gegabah, Ada Sanksi bagi yang Nekat Mudik Lebaran

Salah seorang warga lain Iwan  mengatakan, apabila jalan itu tidak cepat diperbaiki tentu kondisinya bakal lebih buruk dan semakin mem­ba­hayakan pengguna jalan. Ia mengaku cukup sering men­dengar wacana perbaikan jalan itu, tetapi tak kunjung terea­lisasi.

“Kondisi lubang yang cu­kup besar  terjadi setahun be­lakangan. Kedalamannya cu­kup mengkhawatirkan hing­ga mencapai  50 cm. Peme­rintah harus memperhatikan ini. Ja­ngan ditunggu pula hing­ga jatuh korban jiwa,” jelasnya. (h/yat)

Baca Juga : DPRD Harap Kedatangan Para Menteri Bawa Angin Segar untuk Pembangunan Sumbar

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]