Menteri PPN Minta Padang Tingkatkan Kualitas SDM


Ahad, 18 Januari 2015 - 19:19:03 WIB
Menteri PPN Minta Padang Tingkatkan Kualitas SDM

Hal tersebut diungkapkan sang menteri di hadapan Wali­kota Padang Mahyeldi Ansha­rullah, Wakil Walikota Padang Emzalmi dan jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SK­PD) yang turut hadir dalam pertemuan yang digelar di Palanta.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

“Pendidikan  gratis dan pela­yanan kesehatan yang diprio­ritaskan selama ini tentu men­jadi rencana pember­da­yaan jangka panjang. Sedang­kan un­tuk jangka pendek, ka­mi ber­harap Pemko Padang terus menggiatkan pening­katan kua­litas SDM. Salah satunya dengan menghidupkan budaya gotong royong dan pembinaan keaga­maan untuk mem­perbaiki akh­lak,” ucap sang menteri yang menghabiskan masa kecilnya di Kelurahan Mata Air, Kota Pa­dang tersebut.

Andrinof melanjutkan, pem­bangunan fisik harus sela­lu disinergikan dengan pem­ba­ngunan SDM dalam rangka meningkatkan kualitas. Untuk pemenuhan kebutuhan, ia ber­jan­ji akan berupaya maksimal dalam memperjuangkan kebu­tuhan pembangunan Kota Pa­dang di tingkat pusat, baik dari kementerian PPN maupun dari kementerian terkait lainnya.

Baca Juga : Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 

“Sedangkan untuk penga­juan rencana Rencana Pem­bangunan Jangka Menen­gah Daerah (RPJMD), setiap dae­rah harus memiliki konsep yang matang dan lengkap, se­hing­ga nantinya dapat dia­komodir dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) regional mau­pun nasional. Contohnya Un­tuk 2016, diharapkan daerah mematangkan perencaan sebe­lum bulan April 2015,” harap Andrinof.

Di sisi lain, Walikota Pa­dang Mahyeldi mengaku op­timis dapat merealisasikan 10 pro­gram utama Kota Pa­dang yang telah diusung sejak awal ia men­jabat. Mahyeldi juga me­nye­butkan bahwa Kota Padang memiliki prototype bangunan rumah dan sekolah yang berbasis mitigasi yang bisa menjadi con­toh di tingkat nasional

“Sedangkan untuk pasar kami sudah mendapatkan dana lebih kurang Rp60 miliar. Kebutuhan lainnya sekitar Rp 150 miliar lagi, semoga kami mendapatkannya melalui pu­sat dan provinsi. Kami sa­ngat berharap mendapatkan du­kungan tersebut untuk ke­lang­sungan dan keberhasilan pem­bangunan Kota Padang,” ucap Walikota.

Muhidi selaku Wakil Ke­tua Dewan Perwakilan Rakyat Dae­rah (DPRD) Kota Padang, me­nyampaikan bahwa peme­rintah Kota Padang su­dah me­nun­jukkan semangat dan DPRD selalu siap men­dukung terwu­judnya cita-cita pem­bangunan.

Dalam kesempatan itu, Andrinof juga menyerahkan bu­ku RPJM Nasional periode 2014-2019 kepada Walikota Padang. Ia mengungkapkan Kota Padang adalah daerah pertama di Indonesia yang memperoleh buku tersebut. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]