Penambang Pasir Kembali Marak di Batam


Ahad, 18 Januari 2015 - 19:26:27 WIB
Penambang Pasir Kembali Marak di Batam

Ia mengatakan, di samping maraknya kembali penambang pasir di Batam bahkan saat ada dugaan para pengusaha pun mulai bekerjasama dengan pemilik lahan melakukan penambangan sendiri, itu terlihat dari adanya ditemukan beberap alat berat dilokasi bahkan juga sudah kami lakukan penyitaan, namun juga disayangkan adanya bekingan dari oknum aparat sehingga kami juga mengalami kesulitan saat dilakukan penertiban.

Saat ini saja, harga pasir yang didatangkan dari luar yang satu truk berisi sekitar empat meter kubik pasir dari luar Batam harganya selisih Rp400 ribu lebih mahal dibanding pasir lokal hasil para penambang ilegal di Batam. Tapi dengan kondisi tersebut bukan berarti kami hanya diam saja. Kami juga berupaya melakukan berbagai cara untuk penertiban, namun penambang baru selalu muncul lagi," tutur Dendi.

Baca Juga : Nikmati Sajian Unik Kelapa Muda Es Krim, Ditemani Indahnya Suasana Sore di Pantai Padang

Dikatakannya, Bapedal Kota Batam telah menyita delapan eskavator yang diduga milik para pemilik pengusaha atau disewa dari pengusaha batam, terkait aksi tambang ilegal itu. Bersama delapan alat berat tersebut, pihaknya juga menahan tujuh truk yang merupakan barang bukti penambangan pasir ilegal pada berbagai titik Kota Batam.(hk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]