Ketua Ikabe Bukittinggi Ditemukan Tak Bernyawa


Ahad, 18 Januari 2015 - 19:29:20 WIB
Ketua Ikabe Bukittinggi Ditemukan Tak Bernyawa

Ketika berusaha mencari di setiap ruangan tidak ditemui, Eri Dasrial lalu menuju kamar mandi dalam kantor tersebut. Ia mendadak kaget, tatkala melihat Asri Manza berada dalam kamar mandi dalam posisi duduk dan tidak bergerak. Eri Dasrial menjadi terpaku, karena setelah memeriksa kondisi korban, korban sudah tidak bernafas.

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Atas kejadian itu, Eri Dasrial lalu menghubungi rekan-rekannya yang lain. Tak lama kemudian, korban akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk memastikan kondisi korban. Namun pihak rumah sakit juga menyatakan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di kawasan Jirek Kecamatan MKS Bukittinggi. Sorenya, jenazah kemudian dikuburkan di pemakaman keluarga kawasan Pintu Kabun Bukittinggi. Di mata teman-temannya, Asril Manza merupakan sosok yang baik dan supel. Menurut Wanola (62) yang telah mengenal Asril Manza selama puluhan tahun, Asril Manza adalah sosok yang supel dalam pergaulan. Menurutnya, tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan oleh Asril Manza.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

“Beliau juga merupakan mantan seorang guru, dan menjadi teladan bagi teman-temannya selama ini. Dalam bergaul kepada semua orang, beliau cukup baik. Dalam kemimpinan semasa menjadi guru di STM 1 Bukittinggi (kini SMKN 1 Bukittinggi), beliau cukup mampu merangkul semua pihak, sehingga membuat beliau terpilih sebagai Kepala di STM 1 Bukittinggi,” ujar Wanola.

Wanola juga menilai, Asril Manza cukup fleksibel dalam bergaul, sehingga Ia bisa bergaul dengan siapa saja, mulai dari kalangan pejabat, kalangan pendidik, hingga kalangan bawah sekalipun.  (h/wan)

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]