Bukik Patah Sembilan Jadi Pusat Perniagaan


Senin, 19 Januari 2015 - 19:26:00 WIB
Bukik Patah Sembilan Jadi  Pusat Perniagaan

Dikatakan, revolusi mental  yang diharapkan Jokowi itu, agar diterapkan semua biro­krasi, yaitu  merubah mindset cara berpikir agar lebih pro­duktif lagi. Meninggalkan era birokrasi priyai dan masuk  ke dalam era birokrat yang mela­yani rakyat. Untuk itu walikota sudah perintahkan, agar selu­ruh pimpinan SKPD bersama jajarannya, menerapkan revo­lusi mental yang diharapkan Presiden itu, jelasnya.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

“Masyarakat Payakumbuh akan merasakan dampak dari revolusi mental dimaksud, Walikota sudah mengeluarkan sejumlah regulasi, agar ke­giatan-kegiatan yang bernilai strategis segera dipacu peker­jaannya. Seperti,  lanjutan pelebaran Jalan Sudirman sampai ke Simpang Ben­teng,” ujarnya.

Selain itu, Walikota Riza Falepi juga meminta bagian perencanaan di SKPD terkait, agar menyiapkan perencanaan pelebaran jalan dari Simpang Benteng sampai ke kawasan Stasiun PT KAI di Parit Ran­tang. Kerja ini akan cukup berat, karena itu persiapannya perlu dipercepat,”ulasnya.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Menurut dia, kegiatan stra­tegis yang direncanakan tahun anggaran berjalan ini, pemba­ngunan tahap pertama jalan pada kedua sisi Sungai Batang Agam dari Balai Panjang di Payakumbuh Selatan, sampai ke Jembatan Ratapan Ibu di Kelurahan Daya Bangun dan Ibuh di Payakumbuh Barat. Lanjutan normalisasi Sungai Batang Lampasi dan Batang Pulau di kawasan Kecamatan Latina hingga Kecamatan Pa­ya­kumbuh Utara, serta lan­jutan kegiatan e-gov.

Pada bagian lain, rencana pemko membuka daerah per­tumbuhan kota baru di kawa­san Bukik Panjang Patah Sem­bilan di Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, juga diharapkan ram­pung perencanaannya tahun ini. Di kawasan Bukit Patah Sem­bilan, nanti akan diba­ngun  islamic centre, sejumlah gedung pemerintahan, pelaya­nan ke­sehatan dan  pusat per­nia­gaan. Karena itu, peren­canaan kawasan ini harus rampung tahun ini,” sebutnya. (h/zkf)

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]