Selama Empat Tahun, PAD Meningkat Rp56 Miliar


Senin, 19 Januari 2015 - 19:26:44 WIB
Selama Empat Tahun, PAD Meningkat Rp56 Miliar

Asisten Perekonomian dan Pem­bangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Isman Imran, usai membuka Rapat Evaluasi PAD Bulan Januari 2015 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Senin (19/1), mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar setiap SKPD bisa mencapai PAD sesuai dengan target yang ditetapkan.

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

“Kami berharap pada tahun ini, PAD  Kabupaten Agam kembali meningkat.  Oleh sebab itu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terkait harus mengawal target mereka masing-masing,” ungkapnya.

Menurut Isman Imran,  upaya me­ngenjot perolehan PAD pada tahun 2014 dinilai cukup berhasil. Target tahun 2014 sebesar Rp70,048 miliar bisa dilewati dengan capaian Rp79,478 miliar atau realisasi 113 persen.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Dengan capaian ini, pada tahun 2015, target PAD Agam ditingkatkan menjadi Rp75,018 miliar atau mengalami ke­nai­kan sekitar Rp4 miliar. Diharapkan realisasi di tahun 2015 ini, bisa melebihi target.

“PAD di tahun 2014 telah melebihi  dengan realisasi mencapai Rp79,478 miliar. Kami menginginkan hal itu juga terealisasi pada tahun ini. Kami sangat mengapresiasi SKPD  yang mampu mencapai atau melebihi target,” katanya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Isman juga meminta agar SKPD bisa mempertahankan prestasi yang diperoleh pada tahun sebelumnya. Sementara bagi SKPD yang tidak mencapai target perlu diharapkan bisa memperbaiki dan men­cari jalan keluar hingga bisa mencapai atau melebihi target yang ditetapkan. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]