DPRD Pariaman Desak Dinkes Tempati Pustu


Senin, 19 Januari 2015 - 19:28:47 WIB
DPRD Pariaman Desak Dinkes Tempati Pustu

“Sayang bangunanannya bagus tapi dibiarkan saja di­tumpuhi rumput, kalau bisa bangunan semegah ini harus dimanfaatkan sesegera mung­kin,” ujar Jon Hendri yang didampingi Dwiwarman.

Baca Juga : Sosialisasi OPS Keselamatan Singgalang 2021, Satlantas Polres Sijunjung Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Dia menjelaskan, kalau ba­ngunan ini sudah ditempati, tentu akan memudahkan ma­sya­rakat sekitar untuk berobat dan tidak perlu lagi ke Pus­kesmas yang jauh jaraknya dari Sungai Pua Tanjuang Mutuih ini.

Kedepan ini, jangan ada alasan lagi bagi dinas ke­sehatan untuk tidak me­nem­pati Pustu yang telah ada ini. “jangan ada lagi alasan apapun, yang jelas manfaatkan bangu­nan ini secepatnya,” tegas Dwiwarman.

Baca Juga : Terus Melonjak, Dharmasraya Sumbang 32 Kasus Positif Covid-19

Sementara itu, Kepala Di­n­as Kesehatan dr Aspinudin mengatakan, ia berjanji akan menempatkan bidan desa yang ada di Sungai Pua Tanjuang Mutuih di Pustu tersebut, karena selama ini bidan desa memang tinggal dirumah war­ga. “Saya akan menempatkan bidan desa di Pustu ini,” jelas Jimmi sapaan akrab Aspi­nudin yang didampingi Kepala Puskesmas Padang Sago, dr Hasan Basri.

Untuk itu katanya, ia akan memusyawarahkan dengan ke­pala korong, wali nagari serta tokoh masyarakat lain­nya, un­tuk mengadakan goro bersama untuk membersihkan Pustu ini. “InsyaAllah dalam bulan ini Pustu siap ditempati untuk melayani pengobatan untuk masyarakat,” terangnya. (h/bus)

Baca Juga : Sejahterakan Petani Ikan di Pasaman, Diskan-BUMNag akan Menjalin MoU

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]