PKS Padang Panjang Siap Menangkan IP


Senin, 19 Januari 2015 - 19:29:16 WIB
PKS Padang Panjang Siap Menangkan IP

Politisi senior PKS yang juga ang­gota DPRD Kota Pa­dang Panjang, H Nasrullah Nu­k­man, SH menjawab Ha­luan kemarin mengatakan, meski hingga saat ini DPW PKS secara resmi belum me­mu­­tuskan dan meng­umum­kan kandidat bakal calon gu­bernur yang akan diusung pada Pilgub Sumbar nanti, namun IP me­miliki peluang besar untuk kembali dicalonkan sebagai cagub Sumbar.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

“Dari Pemilu internal PKS, memang terdapat lima nama yang diapungkan untuk dicalonkan sebagai Cagub Sumbar. Selain Irwan Pra­yitno, juga ada Tifatul Sem­biring, Trinda Farhan Satria, Syaurium dan Nurfirma­n­wansyah. Namun sepertinya peluang IP jauh lebih besar,” tandas Nasrullah.

Selain sebagai petahana yang memang dinilai berhasil memimpin Sumbar, sosok IP yang juga berlatar seorang mubalig dan akademisi pendi­dikan itu sebut Nasrullah, masih sangat dibutuhkan un­tuk menuntaskan bengkalai pembangunan di daerah. Di­sam­ping itu, IP juga menjadi satu-satunya gubernur dengan intensitas kunjungan tertinggi ke daerah-daerah dan masya­rakat yang dipimpinnya.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

“Ibarat pepatah, IP adalah sosok pambangkik batang tarandam. Karena sebelum menjadi gubernur Sumbar 2010 lalu, IP me­rupakan salah seo­rang tokoh nasio­nal dari Sum­bar. Dan se­panjang kepe­mim­pinannya sejak empat tahun ter­akhir, IP telah mem­­buktikan itu,” tandas Nas­rullah.

Mencermati di­namika poli­tik yang berkembang saat ini, IP di­pas­tikan akan mendapat diha­dang persaingan yang cukup berat. Selain sejumlah nama politisi, seperti Hendra Irwan Rahim, anggota DPR RI Tas­lim Cha­niago, Mulyadi, Suir Syam dan Epiyardi Asda, sang petahana wagub Sumbar Mus­lim Kasim, juga telah diga­dang-gadangkan akan naik kelas menunggangi BA 1. “Saya memang tidak me­nampik itu (persaingan berat). Namun saya tetap op­timis dan berkeyakinan, jika IP masih jauh lebih unggul dan memiliki peluang menang yang juga jauh lebih besar. Yang jelas, kami dari PKS Padang Panjang dan tentunya PKS se-Sumbar nan­tinya, akan berjuang keras untuk memenangkan beliau,” pungas Nasrullah.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Suhu politik jelang dita­buhnya genderang Pilgub Sum­bar, memang semakin panas. Irwan Pra­yitno yang memang me­miliki elektabilitas cukup tinggi, bah­kan telah ‘dikawin-kawinkan’ dengan sejumlah nama tokoh berpeluang besar untuk mendampinginya seba­gai ca­wagub. Sebut saja Nasrul Abit dan Josrizal Zein. (h/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]