Lini Belakang Jadi PR Besar


Senin, 19 Januari 2015 - 19:30:30 WIB
Lini Belakang Jadi PR Besar

Meski unggul lebih dulu pada menit 75 melalui Air­langga, Sriwijaya mampu mem­balikan keadaan. Te­pat­nya pada  menit 85 mantan bom­ber andalan Semen Pa­dang Fer­dinan Sinaga merobek jala gawang Semen Padang yang dijaga oleh Fakhrurrazi. Gol ini berawal dari umpan Tibo di sebelah kanan permainan Semen Padang. Tibo yang tidak terkawal mengirim um­pan ke tengah kotak penalti yang disambut oleh Ferdinan tanpa ada pengawalan. Tiga menit berselang giliran Mouri Makan yang menciptakan gol memanfaatkan blunder Fa­khrurazi. Hingga pertan­dingan usai kedudukan tidak berubah 1-2 untuk ke­mena­ngan Sriwijaya.

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

“Penampilan para pemain sudah bagus dan ada pe­ning­katan dibandingkan de­ngan pertandingan sebelumnya. Namun sayangnya dalam lima menit terakhir pemain kita lengah dan mampu diman­faatkan oleh lawan untuk men­jadi gol,”ujar Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah usai pertandingan.

Weliansyah mengakui bah­wa lini belakang dari Semen Padang masih kurang. Semen Padang sendiri berencana akan menambah pemain belakang. “Sejak Piala Walikota lalu lini belakang kita selalu ber­masa­lah. Kita pasti akan mela­kukan evaluasi.Kita beren­cana untuk menambah pemain bela­kang,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Kursus Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional Dimulai di Padang

Sementara itu Dzumafo hanya bermain satu babak. Tidak berapa lama babak ke­dua berjalan Dzumafo digan­tikan oleh Nur Iskandar. “ Kita mengantikan Dzumafo untuk menambah daya do­brak lini depan. Terbukti dengan ma­suk­­n­ya Dzumafo daya do­brak kita bertam­bah,”ujarnya lagi.

Sementara itu Asisten pela­tih Sriwijaya Hendri Susilo mengatakan bahwa terjadi peningkatan permai­nan pada pemain Sriwijaya. “Per­tan­dingan berlangsung menarik. Terjadi pening­katan per­mai­nan pada tim kita jika diban­dingkan de­ngan pertan­dingan perta­ma,” ujar Hendri Susilo usai pertandingan.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Meski lini depan dihuni oleh pemain yang memiliki nama seperti Patrick Wang­gai, Titus Bonai dan Ferdinan Sinaga, Hendri me­nga­takan bahwa masih terjadi sedikit permasalahan dilini depanya. “Pemain kita masih baru. Kekompakan pemain masih terus kita ting­katkan. Untuk itu kita masih butuh uji coba untuk terus meningkatkan kekom­pakan, kita bersyukur dengan tur­namen ini bisa merotasi semua pemain,” ujarnya lagi.

Dengan kekalahan ini Se­men Padang sudah pasti un­tuk tidak lolos ke babak selan­jutnya. Sebab Semen Padang hanya memiliki poin kosong dari dua pertan­di­ngan. Pertan­dingan terakhir akan dilak­sanakan pada Ra­bu (21/1) mendatang. Semen Padang akan menghadapi Persija Ja­karta. (h/mg-san)

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]