Wako Soroti Pegawai Tak Disiplin


Senin, 19 Januari 2015 - 19:33:34 WIB
Wako Soroti Pegawai Tak Disiplin

“Pegawai harus memakai seragam lengkap ketika mela­yani masyarakat yang ber­urusan. Papan nama dan Pin jangan sampai tidak dipakai. Gunanya, agar masyarakat mengenali dengan siapa mere­ka berurusan,” ujar Mahyeldi.

Baca Juga : PT Medialab Indonesia Buka Lowongan Kerja, Minimal D3 Analis Kimia

Lebih lanjut ia mengata­kan, sebagai ASN yang menja­lani tugas kedinasan maka UU memberi angin bahwa  yang bersangkutan tidak dapat di­intervensi oleh politik. UU pun selalu mengawasi, agar apa­ratur tidak terjerat korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Untuk itu, seorang ASN harus menjaga integritas dan dedikasi agar pengabdian yang diberikan benar-benar untuk kepentingan masyarakat atau lebih luas demi kepentingan negara,” tegasnya.

Baca Juga : Pemko Padang Apresiasi Ketersediaan Pangan Strategis Jelang Lebaran 2021

Disamping itu, Mahyeldi menambahkan, disiplin juga erat kaitannya dengan prestasi kerja. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja. Pem­binaan ASN harus berdasar­kan sistem prestasi kerja dan sistem karir yang dititikberatkan pada sistem tersebut.

Para pejabat, lanjutnya, mengacu pada PP No 46 tahun 2011 tersebut dalam melaku­kan penilaian terhadap stafnya yaitu melalui sasaran kerja dan perilaku kerja yang salah satunya kedisiplinan.

“Untuk itu BKD (Badan Kepegawaian Daerah) harus proaktif untuk melakukan monitoring dan evaluasi agar masing - masing SKPD mem­punyai persepsi yang sama,” ujarnya.

Usai upacara yang diikuti Wakil Walikota H Emzalmi, Sekda Nasir Ahmad, para Asisten dan pejabat SKPD beserta jajaran tersebut, sejum­lah ASN yang tidak menge­nakan atribut segera melengkapinya, seperti papan nama dan Pin Saya Anti Sogok serta tidak berseragam Korpri lengkap.

Menurut Walikota Mah­yeldi hal itu sebagai peringatan pertama saja, jika nanti dilakukan sidak masih terdapat hal serupa maka akan ada tindakan atau punishment bagi aparatur yang melanggar disiplin tersebut.

“Ke depan, tidak ada lagi ASN yang di lingkungan Pemko Padang yang tidak di­siplin, baik soal waktu masuk kerja maupun dalam berpa­kaian,” tandasnya. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]