Mesir Buka Perlintasan Rafah 3 Hari


Senin, 19 Januari 2015 - 19:41:26 WIB
Mesir Buka Perlintasan Rafah 3 Hari

Pejabat keamanan setempat menuturkan, pembukaan kembali perlintasan Rafah ini akan memberi kesempatan kepada warga dan siswa Palestina, yang terjebak di sisi lainnya untuk melewati perlintasan tersebut untuk masuk ke jalur Gaza.

Baca Juga : Sudah 8 Dekade, OCBC NISP Lanjutkan Komitmen untuk Literasi Keuangan

Terminal perlintasan Rafah ini ditutup oleh otoritas Mesir setelah pengeboman mematikan di Semenanjung Sinai yang menewaskan 30 tentara pada Oktober 2014 lalu. Sejak saat itu, perlintasan ini baru dibuka dua kali.

Militer Mesir selama ini melawan serangan militan di wilayah Sinai, yang juga terletak di dekat perbatasan Israel. Aktivitas militan di Sinai semakin meningkat semenjak penggulingan Mohammed Morsi dari kursi Presiden Mesir pada Juli 2013 lalu.

Baca Juga : Sehari Jelang Ramadhan, Distributor Pangan Juga Kena Sidak Satgas

Militan paling mematikan di Mesir, Ansar Beit al-Maqdis memiliki markas di daerah semenanjung tersebut dan mengklaim sejumlah serangan mematikan terhadap tentara dan polisi Mesir. Pada November 2014 lalu, militan ini menyatakan sumpah setia kepada Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang merajalela di Suriah dan Irak. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]