Muslim Chechnya Gelar Aksi Cinta Rasul


Senin, 19 Januari 2015 - 19:42:30 WIB
Muslim Chechnya Gelar Aksi Cinta Rasul

 

Baca Juga : Batam Night Market Bangkitkan Ekonomi UMKM Terdampak Pandemi

“Ternyata, menurut informasi terakhir adakah ada lebih satu juta Muslim dari republik-republik di Rusia lainnya yang akan ber­parti­sipasi,” lanjutnya.

Kadyrov mengatakan dirinya adalah musuh pribadi orang-orang yang mendukung Charlie Hebdo, majalah satir Prancis yang mener­bitkan kartun Nabi Muhammad.

Baca Juga : Bank Nagari Serahkan Hadiah untuk Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Dalam pesan tertulis kepada kelompok-kelompok Muslim Chech­nya, Kadyrov mengatakan; “Kita tidak boleh menyerah pada pro­vokasi. Kekerasan bukan jalan ke­luar, dan metode perjuangan orang-orang bermoral.”

Muslim Chechnya, masih me­nurut Kadyrov, harus melawan Char­lie Hebdo dengan memperlihatkan kecintaan kepada Rasulullah.

Baca Juga : Lagi, Tiongkok akan Investasi 1,38 Miliar Dolar AS di Indonesia

Kadyrov memberi nama aksi ini Cinta untuk Rasulullah. Aksi akan dimulai di Minutka Square, seluruh peserta berjalan ke Masjid Heart of Chechnya untuk menghormati Haji Akhmat Kadyrov. Aksi akan diakhiri doa bersama yang dipimpin imam masjid.

Sebelumnya, sejumlah ulama Chechnya mengecam penerbitan edisi khusus Charlie Hebdo dengan sampul depan kartun Nabi Mu­hammad. Edisi khusus ini terbit sepekan setelah penyerangan ber­darah ke kantor majalah satir itu, yang menewaskan 12 orang. (h/inl)

Baca Juga : PDKT jadi Proker UPTD Metrologi Disperindagkop dan UKM Pariaman

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]