Unand Masuk 5 Kampus Terbaik di Indonesia


Senin, 19 Januari 2015 - 19:48:59 WIB
Unand Masuk 5 Kampus Terbaik di Indonesia

 

Mahasiswa Unand juga tidak kalah memacu diri dalam mening­katkan reputasi Unand di gelanggang nasional. Untuk tahun 2015 maha­siswa Unand, meraih jumlah Pro­gram Kreativitas Mahasiswa (PK­M) tertinggi di luar Jawa yang dibiayai oleh Dikti. Ini juga prestasi tertinggi yang dicapai mahasiswa sepanjang sejarah Unand.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Terakhir pada tanggal 16 Januari 2015, Unand dinyatakan masuk lima perguruan tinggi terbaik versi UI GreenMetric World Class Univer­sity.  Universitas Indonesia men­duduki peringkat pertama dan peringkat 61 dunia dengan skor 6,417.23. Institut Pertanian Bogor menduduki pe­ringkat kedua dan peringkat 69 dunia  dengan skor 6,363. Universitas Negeri Semarang menduduki pering­kat ketiga dan peringkat 73 dunia  dengan skor 6,338.86. Universitas Andalas men­duduki peringkat ke­empat dan peringkat 88 dunia dengan skor 6,196.15 dan Universitas Dipo­negoro menduduki peringkat ke­lima dan peringkat 90 dunia dengan skor 6,171.63.

Untuk peringkat pertama di dunia ditempati University Of Nottingham, Inggris (skor 7,803.07) menjadi kampus hijau terbaik di dunia, diikuti University College Cork National University Of Ire­land, Irlandia (skor 7,553.14) pada peringkat kedua dan peringkat keti­ga diraih oleh Nottingham Trent University, Inggris  (skor 7,529.50).

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Menurut Rektor UI Muhammad Anis, UI GreenMetric Ranking meru­pakan inovasi UI dalam peme­ring­katan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen pada pe­ngem­bangan infrastruktur yang ber­kelanjutan, pendidikan dan pene­litian lingkungan dan berke­lanjutan. In­dikator pencapaian yang dievaluasi oleh UI GreenMetric dapat diman­faatkan untuk pening­katan kualitas lingkungan dan pemi­cu mun­culnya upaya penghe­matan energi.

Sementara itu Rektor Unand, Prof Dr Werry Darta Taifur, SE MA, yang saat ini dipercaya menjadi Sekretaris Umum, Panitia Nasional SNMPTN 2015 dan Panitia Pusat SBMPTN 2015, mengatakan bahwa semua prestasi yang dicapai di tingkat nasional dan internasional merupakan kerja keras semua pim­pinan, dosen, tenaga kependidikan, tenaga harian dan mahasiswa Unand. Prestasi Unand yang amat mem­banggakan tersebut juga merupakan dukungan dan partisipasi alumni, mitra kerja, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

“Tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin Unand yang porak poranda akibat gempa, 30 September 2009, dapat berprestasi seperti sekarang. Oleh sebab itu kami ucapkan terima kasih kepada semua yang terus membangun dan mengem­bangkan Unand,” ucap Werry.

Rektor Unand mengharapkan agar prestasi yang dicapai ini menjadi energi baru bagi pimpinan, dosen, mahasiswa, dan seluruh karyawan untuk lebih memajukan Unand mele­bihi dari apa yang dicapai sekarang. Kemudian keberhasilan ini diha­rapkan dapat menjadi kebang­gaan masyarakat Sumatera Barat. (h/adv)

Baca Juga : Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]