Rem Blong, Truk Fuso Terbalik di Silaing


Senin, 19 Januari 2015 - 19:52:22 WIB

 

Menurut supir truk naas itu, Henky Efrianto (34) yang dite­mui wartawan di RS Yarsi Pa­dang Panjang, truk yang ia kemudikan mengalami rem blong sejak dari depan Rumah Makan Pak Datuk  dan akhirnya kandas dan remuk di TKP. Henky yang mengalami luka ringan itu mengaku hendak menuju gudangnya disamping Sate Mak Syukur, Silaing.  Namun  setiba di depan rumah makan Pak Datuk rem nya tidak berfungsi saat diinjak.

Dia mengaku masih berusaha mengendalikan truk, namun  sebe­lum menabrak truk pasir, ban bela­kang pecah sehingga kendaraan menjadi oleng dan tidak bisa diken­dalikan lagi . Dia masih berusaha untuk banting stir agar bisa kandas di pinggir jalan. Malang tak terelak­kan lagi mobil remuk dan Istrinya yang duduk disamping kiri terjepit dikendaraan. “Saya sudah berupaya untuk mengen­dalikan kendaraan tetapi selain rem blong ban belakang juga pecah” ujar Henky dengan wajah duka akibat kehilangan istri tercinta nya.

Menurut Falepi salah seorang mahasiswa perguruan tinggi di Padang mengaku melihat langsung kejadian kecelakaan itu.  Saat me­nuruni tanjakan tajam di kawasan Bukit Berbunga atau sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, mobil fuso tampak oleng, seakan tidak bisa dikendalikan supirnya. Sesaat kemu­dian tampak supir truk yang berhenti mendadak di depannya melompat meninggalkan truknya.

“Ketika itu dari arah berlawan, truk lainnya yang bermuatan pasir berhenti mendadak di depan saya. Saat itu juga sopir truk mengangkut pasir itu langsung meloncat dari pintu untuk menyelamatkan diri. Fuso yang melaju semakin kencang itu keluar dari jalur dan menabrak truk pasir tersebut,” terang Falepi.

Kasat Lantas Polres Padang­pan­jang AKP Reddy Triananto mem­­­be­narkan kejadian kecelakaan itu. Me­nurutnya, truk bermuatan barang ba­rang P&D yang awalnya  hendak mem­bongkar muatan di gudang Toko Aba­di Padangpanjang di Kelurahan Si­laing Bawah, Pa­dangpanjang Barat itu.

“Kita masih melakukan eva­kuasi, mudahkan evakuasi berjalan cepat hingga arus kendaraan kem­bali berjalan kondusif. Sementara untuk korban kecelakaan sudah ditangani pihak RS Ibnu Sina Padangpanjang. Satu korban me­ninggal dunia di RS ketika men­jalani perawatan, yakni Nur­male­lendra, 24. Ia mengalami patah kaki akibat terjepit dalam tabrakan itu,” tutur Reddy di sela sela evakuasi berlangsung. (h/one)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]