Buaya Batang Masang Mengganas


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:12:52 WIB
Buaya Batang Masang Mengganas

Korban hilang tersebut adalah, Sanati Waruhu perempuan kelahiran Desa Ono­zalukhu You Kabupaten Nias, 21 Sep­tember 1966. Korban meninggalkan empat orang anak yang masih dalam usia sekolah. Ia diduga kuat diseret buaya Batang Masang hingga tenggelam.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Kepala Pelaksanan Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabu­paten Agam, Bambang Warsito, didampingi Kasi Kedaruratan, Asri Bujang mengatakan, Selasa (20/1) Santi Waruhu dinyatakan hilang pada Senin kemarin saat mandi di Batang Masang dengan dua orang anaknnya.

“Pencarian sedang dilakukan oleh BPBD Agam, Polres Agam, serta Muspika Kecamatan Tanjung Raya dibantu masyarakat. Jika pada hari ini juga belum ditemukan pencarian bakal dilanjutkan besok,” ungkapnya.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Ia menjelaskan, belum diketahui penyebab pasti korban tenggelam di Batang Basang, yang sehari-harinya bekerja di kawasan pabrik perkebunan kelapa sawit PT Mutiara Agam. Pada hari itu ia dan anaknya mandi sore. Namun secara mendadak yang bersangkutan hilang. “Dua anaknya yang terlebih dahulu selesai mandi selamat dari peristiwa naas tersebut. Kita berharap Sanati bisa ditemukan dalam waktu dekat,” jelas Bambang.

Menurutnya, dua dari empat orang anaknya Fidelis Fatiskofi Gulo (15) dengan status putus sekolah dan Arnoldus Aprianus Gulo (8) yang masih duduk pada kelas 1 SD berada, pada Blok D Komplek PT Mutiara Agam. Anak tersebut ditinggalkan korban di tempat itu, ketika ia mandi di Batang Masang.  “Hari ini (Selasa,red) kita sudah pencarian melakukan dengan maksimal. Pencarian dilakukan dengan menyelam dan menyisir lokasi ditempat korban hilang,” jelasnya. (h/yat)

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]