Kajari Janji Turunkan Tim


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:14:18 WIB
Kajari Janji Turunkan Tim

Jika terjadi keru­gian dan berdam­pak kepada masyarakat, seha­rusnya dica­rikan solusi lain. “Kalau me­mang harus mem­bongkar jalan yang sudah di­man­faatkan ma­syarakat, maka harus dica­rikan solusinya. Apakah de­ngan mem­­buat jem­ba­tan atau me­ngalihkan ruas jalan. Namun agar jelas, kita akan turun langsung, “kata Hasbih.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Kasus pembongkaran jalan itu, seperti terungkap dalam kunjungan Komisi II (peme­rintahan) DPRD Limapuluh Kota. Ruas jalan yang dibong­kar itu, baru saja selesai diaspal laston pertengahan tahun 2014 lalu.

Pembongkaran itu, tidak tanggung-tanggung mencapai 30 meter dengan kedalaman sampai 20meter. “Kita sayang­kan, dinas PU memotong badan jalan yang sudah diman­faatkan masyarakat. Apalagi jalan itu adalah peng­hubung dua kecamatan yang menjadi urat nadi pereko­nomian. Kata­nya untuk pema­sa­ngan pipa, tapi kenapa harus membong­kar badan jalan,”ka­ta Ketua Komisi II DPRD, Wardi Mu­nir saat meninjau lokasi, Selasa (13/1) lalu. Wardi Munir didampingi Tedy Sutendi, Irda­pel Masrizal, Yusnir, Amril B Dt Tan Bagin­do dan Bahrul Edial dan se­jum­­lah wartawan.

Baca Juga : Cuaca Objek Wisata Sumbar Dilanda Hujan hingga Malam

Ditambahkan Tedy Suten­di, ia mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ruas jalan yang dibongkar itu, bah­kan belum menjalani serah terima dengan pemerintah. “Kita mendengarkan kabar, ruas jalan itu, belum VHO. tapi pembayaran jalan telah dicair­kan. Kita kuatirkan ada keru­gian negara dalam kasus ini. Lantas kenapa pihak terkait membiarkan saja, “tanya Tedy.

Kepala Dinas PU, Edwar yang dihubungi, diruang kerja­nya tidak berada dikantor. Ketika dikonfermasi ke pon­sel­nya, juga tidak menyam­bung. Namun sejumlah pega­wai PU yang tidak ingin dise­butkan namanya, meminta wartawan untuk menanyakan lang­sung kepada Kepala Dinas PU. “Rancak tanyo langsuang ka kadis (PU,red). Inyo nan tahu sadonyo. (h/nto)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]