Shadiq Pasadigoe Siap Bertarung di Pilgub Sumbar


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:18:50 WIB
Shadiq Pasadigoe Siap Bertarung di Pilgub Sumbar

Teranyar, masyarakat di sejumlah daerah di Sumbar, bahkan juga telah mulai disuguhkan sebuah peman-dangan berupa gambar-gam-bar baliho, yang seolah kian mempertegas rumor keikut-sertaan Shadiq pada Pilgub nanti. Tidak hanya seorang diri, Shadiq bahkan tampak menggandeng petahana Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim (MK) dan Bupati S-o-lok, Syamsu Rahim (SR).

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Shadiq yang dihubungi Haluan, Selasa (20/1), tidak membantah rumor tersebut. Bahkan sekaitan fenomena baliho-baliho berukuran besar yang menampilkan gambar dirinya bersama Muslim Ka­sim dan Syamsu Rahim itu, dengan tegas Shadiq menye­butkan jika hal tersebut meru­pakan pernyataan tak langsung mereka untuk siap maju seba­gai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

“Pemasangan gambar k-a-mi bertiga dalam baliho terse-but, tak lain sebagai pernyataan kami untuk siap maju sebagai cagub dan cawagub. Ini seka-ligus sebagai langkah efek-tifitas dan efisiensi anggaran, karena keterbatasan kemam-puan finansial kami,” sebut Shadiq.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Shadiq mengatakan, pema-sangan baliho yang memuat gambar dirinya, MK dan SR tersebut, diakui tidak dalam konteks kepartaian. Hal itu, lebih kepada penajaman kepa-da sosok masing-masing figur, sehingga diharapkan bisa lebih unggul di berbagai survey. “Insya Allah, jika memang didukung masyarakat Sumbar, saya pribadi siap maju,” tandas Shadiq tanpa menyebut posisi yang diincarnya.

Sebelumnya di Kota Paya-kumbuah, Senin (19/1) lalu, Shadiq melakukan kegia-tan safari mengunjungi warga Tanah Datar yang berdomisili di Kota Botiah, yang tergabung dalam organisasi Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) Kota Payakumbuh. Pada pertemuan yang digelar di Restoran F1Aina Koto Nan Ampek Payakumbuh, Shadiq disambut oleh Ketua Perwatar Men Apris, serta sejumlah tokoh penting perantau Tanah Datar lainnya.

Dalam kesempatan itu, Shadiq memang berbicara panjang tentang politik Sum­bar lima tahun kedepan. Namun saat itu, Shadiq masih terkesan malu-malu untuk mengakui niatnya. “Kita lihat perkembangan nanti lah. Jika memang memungkinkan dan didukung oleh para perantau Perwatar, kita siap,” jawabnya.

Yang jelas ujar Shadiq, Sumbar ke depan harus lebih baik dan harus terus bergerak maju. “Saya rasakan, jika Su­ma­tera Barat selama ini punya prospek positif terhadap kema­juan di pembangunan sektor apapun. Sumbar katanya, ting­gal di-trigger untuk dijadikan sebagai daerah yang menga­wali kemajuan itu sendiri,” ujar Shadiq singkat.

Selain disambut pengelola F1Aina yang juga warga Tanah Datar, Zal Ahmadi, keda­tangan Shadiq juga diterima Ketua Perwatar, Men Apris, Pembina Perwatar H. Khudri, Anhar, serta warga sejumlah anggota Perwatar lainnya. Se­lain itu, juga tampak salah seorang anggota DPRD Paya­kumbuh, Basril Latif. (h/yan/fma/nto)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]