Bukan Laga Mudah


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:21:09 WIB
Bukan Laga Mudah

Jika berkaca pada statistik head-to-head kedua tim,  dari enam pertandingan terakhir  baik Barcelona dan Atletico Madrid imbang, yaitu El Barca dan El Atleti berhasil menang satu kali dan empat laga selalu berakhir imbang.

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Atletico sangat wajib me­was­padai pergerakan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Sejak menelan ke­kala­han 0-1 dari Real Sociedad (4/1) lalu, Barcelona telah bangkit dengan terus meraih ke­me­nang­an besar, 5-0 atas Elche, 3-1 atas Atletico, 4-0 atas Elche dan yang teranyar 4-0 atas Deportivo La Coruna dengan Messi menjadi man of the match karena mengemas hat-trick.

Peran Messi di Barcelona memang tidak bisa diragukan lagi. Ia merupakan roh per­mainan sekaligus juga pemain yang kerap tampil sebagai penyelamat Barcelona. Ter­hitung sejak bulan November 2014 lalu, Messi sudah hampir tidak pernah absen dalam pesta gol Barcelona. Ia pun sudah mencetak hat-trick ketiganya di laga kontra Deportivo La Coruna.

Baca Juga : Kursus Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional Dimulai di Padang

Pique Cs wajib  mewas­padai Torres yang sedikit demi sedikit mulai menemukan ke­percaya­an dirinya bersama Atletico. Torehan dua golnya ke gawang Madrid mem­bukti­kan dirinya tidak mem­butuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh pelatih Diego Simeone.

Sempat berharap me­nemu­kan kembali ketajamannya di Italia, Torres justru me­nemu­kan kembali insting golnya bersama klub pertamanya. Real Madrid  menjadi korban keganasan Torreas di ajang copa del rey. Gol dari El Nino menjadi kehancuran bagi Ma­drid.  Gaya bermain Atletico yang kerap mengandalkan serangan balik dianggap sangat cocok dengan Torres.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Kubu Barcelona menilai laga ini bukan laga yang berat. “Kami menuju laga Copa de­ngan performa yang bagus, tapi bukan sebagai favorit. Ini merupakan laga kandang dan tandang, dan itu bakal sulit,” ucap Alba di situs resmi Barca. Senada dengan Alba, Andres Iniesta juga memprediksikan laga yang berat saat ber­hada­pan dengan Los Rojiblancos itu.”Itu akan sangat berat, laga yang intens saat melawan Atle­tico. Mereka merupakan tim yang kuat. Kami akan butuh bermain sebaik mungkin dan menghindari untuk berbuat kesalahan,” tutur Iniesta.

“Kami tahu bahwa per­tan­dingan melawan Atletico akan sulit, Atletico adalah salah satu tim terbaik di Eropa tapi kami tahu perilaku mereka dan kualitas sepakbola yang me­reka mainkan.Kami harus memainkan kedua leg di level yang sangat tinggi. Jika kami ada di penampilan terbaik, kami bisa melukai mereka, tapi kami tidak bisa bicara soal tim lain,” lanjut Enrique.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Menjelang pertemuan de­ngan Barca, Juanfran mem­prediksikan laga yang lebih sulit dibanding di Derby Mad­rid. ”Menghadapi Barcelona akan lebih sulit. Rahasianya adalah kerja, kerendahan hati dan me­miliki banyak cinta,” sahut Juanfran di Marca.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]