Jangan Sampai Kalah Lagi


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:23:07 WIB
Jangan Sampai Kalah Lagi

Walaupun sudah terjadi peningkatkan permainan ketika saat melawan Sriwijaya dibandingkan melawan Persebaya. Namun masih terdapat beberapa kelemahan.  Kelemahan yang paling mencolok terutama pada lini belakang Semen Padang.  Tentunya Semen Padang melakukan evaluasi setiap pertandingan.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

“Penampilan para pemain sudah bagus dan ada peningkatan dibandingkan dengan pertan­dingan melawan Persebaya. Para pemain bermain sesuai dengan pola yang diterapkan,”ujar Asisten Pelatih Semen Padang Weliansyah Senin (19/1) kemarin.

Hasil evaluasi para pelatih Semen Padang yang di kepalai oleh Jafri Sastra terutama lini belakang akan diuji oleh lini depan Persija yang di komandoi oleh striker berpengalaman di Indonesia yaitu Bambang Pamungkas. Selain Bambang Pamungkas tentunya juga striker asing anyar macan ibu kota yaitu Kabaev. “Kita pasti akan melakukan evaluasi setiap pertandingan ,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Bagi Persija sendiri laga ini tentunya juga untuk melihat sejauh mana ketajaman striker mereka terutama Kabayev yang baru pertama kali merumput di Indonesia. Aldi Rinaldi, Saefulloh dan Seftia Hadi akan menguji ketangguuhan mereka menjaga gawang Semen Padang dari serbuan Kabayev cs. Saat melawan Sriwijaya lini belakang Semen Padang terlihat sangat keropos. Para pemain Sriwijaya dengan mudah menembus pertahanan Semen Padang. Untuk saja lini depan Sriwijaya tidak begitu tajam sehingga hanya dua gol yang tercipta.

Koordinasi dan komunikasi masih belum nampak sehingga para pemain sering salah pengertian dengan pemain lainya. Selain itu pemain Semen Padang sering kerepotan ketika mendapat serangan balik.  Hal itu tentunya harus diperbaiki oleh para pelatih Semen Padang. hal itu terbukti dari dua gol Sriwijaya berasal dari serangan balik yang cepat serta gol tunggal Persebaya ke gawang Semen Padang.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Selain masalah lini belakang yang masih keropos lini depan kabau sirah juga belum tajam. Dari dua pertandingan lini depan Semen Padang baru hanya mampu menciptakan satu gol saja. Para pemain depan kabau sirah seperti belum mendapat sentuhan ketika berada di depan gawang lawan. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]