Pemprov dan DPRD Dinilai Tak Serius


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:25:34 WIB
Pemprov dan DPRD Dinilai Tak Serius

“Anggaran Rp45 miliar itu hanya cukup sampai Juni 2015. Setelah Juni, KPU akan bekerja dengan apa. Apalagi tahapan setelah Juni itu adalah tahapan yang penting-penting saja. Seperti pemutakhiran data pemilih, pendaftaran calon, dan berbagai tahapan lainnya,” ulas Mufti.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Dikatakan, anggaran Rp45 miliar tersebut hanya akan banyak diserap oleh honor PPS dan PPK, dan belum ter­masuk anggaran untuk KPPS yang harus dibayarkan pada hari pencoblosan.

Ditambahkan juga, ang­garan menyelenggaraakan pil­ka­da jangan disamakan dengan anggaran proyek pem­bangu­nan jembatan, yang bisa di­anggarkan dengan tahun ja­mak. Jembatan dibangun kalau terbengkalai, kerja yang sudah selesai tidak sia-sia, tahun berikutnya kalau dianggarkan lagi proyek bisa dilanjutkan.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

“Tapi, kalau pilkada angga­rannya tidak mencukupi dan terputus, maka kegiatan yang dilakukan sebelumnya menjadi hilang atau mubazir. Walau dianggarkan lagi tahun berikut­nya, tahapan tidak bisa dilan­jutkan, tapi harus diulang lagi dari awal,” jelasnya.

KPU meminta anggaran untuk pilkada Sumbar ditam­bah lagi kalau pemerintah ingin pilkada tersebut bisa terlaksana seperti diharapkan.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Pernyataan berbeda sebe­lumnya disampaikan Sekre­taris KPU Sumbar, Hendrinal. Bahwa anggaran Rp45 miliar itu katanya, hanya cukup hing­ga anggaran perubahan sekitar September. “Anggaran itu cukup hingga perubahan, tapi tidak cukup hingga pilkada selesai,” ujarnya.

Artinya pada pembahasan anggaran perubahan, Peme­rintah Provinsi atau DPRD Sumbar harus menambah lagi anggaran untuk pilkada. Hen­dri­nal mengaku telah me­nyam­paikan secara langsung ke DPRD beberapa waktu yang lalu. Jawaban sementara DPRD akan membicarakan dengan pemerintah provinsi tentang penambahan anggaran pada perubahan itu. (h/mg-rin)

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]