Kepala Disdukcapil Terlambat Masuk Kantor


Selasa, 20 Januari 2015 - 19:25:58 WIB
Kepala Disdukcapil Terlambat Masuk Kantor

Dalam sidak ini, Mahyeldi yang tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB, tak pelak membuat kalang kabut se­bagian pegawai yang baru masuk ruangan. Beberapa saat kemudian, Walikota meng­gelar apel di halaman ketiga SKPD tersebut. Bagi pegawai yang terlambat dan tidak ber­at­ribut lengkap diminta ber­baris terpisah dengan ke­sa­daran sendiri. Lalu, para abdi negara itu diminta berjanji untuk tetap disiplin.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Kepala Disdukcapil yang terlambat masuk kantor pun ikut bergabung di barisan ter­sebut. Dia juga mendapat teguran yang sama, agar ber­janji untuk tidak terlambat lagi. “Vidal Triza tegur dirinya sendiri, kemudian baru me­negur anak buahnya,” cetus Walikota.

Sedangkan Kepala BPMP2T, Didi Aryadi yang datang tepat waktu bersama Kepala Kantor Arsip, Sandra Imelda diminta untuk mem­berikan sanksi kepada anak buahnya yang terlambat dan tidak memakai atribut lengkap tersebut.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

“Kita dibayar negara untuk memberikan pelayanan ke­pada masyarakat. Untuk itu, tunjukkan dedikasi yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel menyebutkan, jika PNS tidak mengindahkan lagi ke­disip­linan, maka akan diberikan teguran tertulis. Itu sudah diterapkan semenjak tahun 2015.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

“Kita juga sudah pe­rin­tahkan semua kantor, SKPD di Kota Padang untuk men­yerah­kan absen setiap bulan ke BKD. Ini bertujuan untuk meninjau langsung PNS yang tidak disiplin. Kalau ditunggu berbulan-bulan, maka mani­pulasi absen bisa saja terjadi,” jelas Asnel.

Tidak hanya itu saja, atri­but PNS ketika di dalam kan­tor dan menghadiri berbagai kegiatan Pemko juga harus lengkap. Jika tidak, maka akan ditegur secara lisan oleh atasan kantor PNS yang bersangkutan terlebih dahulu.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

“Kemarin (Senin,red) ke­tika upacara Kopri, sudah ada peneguran yang kita berikan kepada PNS yang tidak disiplin sekitar tujuh orang berasal dari berbagai instansi Kota Pa­dang,” ucapnya.

Ia menambahkan, ke­disip­linan merupakan pro­fesionali­tas dalam pekerjaan. Jika tidak ada kemajuan dalam diri un­tuk menegakkan disiplin, ma­ka hukuman bisa saja datang dari tuhan, apakah berupa hukuman tidak ada kemajuan karir ataupun jabatan. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]