Semen Padang Tanpa Poin di SCM Cup


Rabu, 21 Januari 2015 - 19:11:53 WIB
Semen Padang Tanpa Poin di SCM Cup

“Hasil pra musim yang kita raih memang masih belum memuaskan. Mulai dari Piala Walikota Padang hingga turna­men SCM ini. Para pemain sudah bermain dengan bagus. Segala hasil yang kurang me­muaskan ini menjadi tanggung jawab saya. Atas hasil ini saya meminta maaf kepada seluruh fans Semen Padang,”ujar Jafri Sastra usai pertandingan.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Jafri mengatakan dari tur­namen pra musim yang diikuti oleh kabau sirah, anak asuhnya mendapatkan pengalaman yang  sa­­ngat beharga untuk me­ngikuti ISL nantinya. “Pastinya kita akan melakukan evaluasi dari hasil pra musim.  Ini masih proses untuk Semen Padang menuju ISL,”ujarnya lagi.

Sementara itu pelatih Per­sija Rahmad Darmawan me­muji anak asuhnya meski sem­pat ada sedikit kekecewaan dibabak pertama. “Dibabak pertama untuk motivasi ber­main saya suka. Namun secara ritme permainan saya tidak suka. Sebab para pemain cepat merebut bola namun cepat juga kehilangan bola,”ujar Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Dibabak kedua Rahmad menilai terjadi peningkatan permainan pada anak asuh­nya.”Pada babak kedua baru pola permainan kami berjalan dengan baik. Para pemain bisa mengatur tempo permainan dan membuat variasi per­mai­nan. Sebab mereka tidak lagi mudah kehilangan bola saat mereka menguasai bola,”u­jarnya lagi.

Semen Padang memulai pertandingan dengan langsung mendobrak pertahanan Persi­ja. Namun sayangnya Semen Pa­dang harus ketinggalan  ter­lebih dahulu berkat penalti. Penalti didapatkan oleh Persi­ja setelah Seftia Hadi Hand ball dimenit ke 16. Kabaev yang maju sebagai eksekutor berha­sil menja­lankan tugasnya de­ngan baik.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Selang empat emit kemu­dian Semen Padang mampu menyamakan kedudukan me­la­lui Mofu setelah meman­faatkan bola muntah hasil sundulan Airlangga. Pada me­nit 29 Semen Padang punya kesempatan un­tuk mem­perbe­sar keunggulan setelahg Irsyad Maulana dija­tuhkan di kotak penalti. Sayang­nya penalti yang diberikan wasit tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mofu yang maju sebagai eksekutor. Ten­dangan Mofu berhasil ditepis oleh kiper Persija.

Memasuki babak ke dua Persija mampu menambah tiga gol lagi. Tiga gol Persija di­dapat dengan memanfaatkan le­mah­nya barisan pertahanan Semen Padang yang dikawal oleh Aldi Rinaldi dan Seftia Hadi. Tiga gol Persija tersebut dihasilkan oleh Alvin Tuasa­lamony menit 54, Lilipaly menit 58 dan Kabaev pada menit 63.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Pada babak kedua ini Se­men Padang tidak mampu menam­bah gol. Hingga pertan­dingan berakhir Semen Pa­dang kalah dengan skor 14. Diper­tandingan lainya grup A yang juga diper­tandingkan di Stadion H. Agus Salim Padang Per­sebaya mela­wan Sriwijaya be­rakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil imbang ini Persebaya dan Sriwi­jaya lolos ke babak semifinal.  Sriwijaya mengoleksi poin tujuh dan Persebaya mengoleksi poin lima. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]