Dua Pencuri Diamankan Polisi


Rabu, 21 Januari 2015 - 19:16:02 WIB
Dua Pencuri Diamankan Polisi

Peristiwa pertama yang terjadi yakni kasus pemecah kaca, dimana saat itu mobil merek Ertiga milik Elfa Suria (53) parkir di lokasi kejadian sekitar pukul 15.30 WIB. Tak lama kemudian, korban me­nge­tahui kaca mobilnya di­pecah­kan oleh orang tak dikenal.

Baca Juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional

Pelaku tersebut berhasil membawa tas milik korban yang berisi surat-surat penting. Korban berteriak minta to­long, tetapi tidak ada yang mendengar sehingga pelaku ber­hasil kabur dengan me­ngen­­darai mobil jenis Toyota Avanza. Akan tetapi, korban yang merupakan warga Jalan Nusa Indah II nomor 20 A Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, berhasil men­catat nomor polisi mobil yang dikendarai pelaku tersebut.

Kemudian pukul 19.00 WIB, korban pun melaporkan kejadian ke Polsek Padang Utara. Korban pun mem­beri­ta­hukan ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakannya beserta nomor polisinya ke­pada petugas.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi 150 PNS

Setelah mendapatkan la­poran, polisi pun melakukan pengejaran dan petugas ber­hasil menangkap pelaku di daerah Lubuk Buaya, Keca­matan Koto Tangah. Ke­mu­dian tersangka langsung digi­ring ke Polsek Padang Utara.

Sekitar tiga jam kemudian, peristiwa jambret terjadi di mana tas milik Refanni (21) mengambil secara paksa oleh Idris. Namun nasib apes, Idris gagal dan terjatuh dari motor yang dikendarainya. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut datang dan memberi pelajaran kepada pelaku.

Baca Juga : Jelang Ramadan 1442 H, ACT Lakukan Gerakan Kebaikan Tanpa Batas

Kemudian korban yang merupakan warga Jalan Ba­wah Duku Mas II nomor 3 Tabing, Kecamatan Koto Ta­ng­ah, melapor. Kepada petugas, korban menceritakan pela­kunya berdua. Idris sendiri berperan sebagai pengendara motor dan yang berhasil kabur adalah rekannya.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­la­lui Kapolsek Padang Utara Kompol Yulinasril di­dampingi Kanit Reskrim Polsek Padang Utara Ipda Tarmizi me­nga­takan, kini kedua kasus pen­curian tersebut masih di­pe­riksa penyidik untuk dila­kukan pengembangan.

Baca Juga : Pasar Murah di Padang, Banyak Diskon yang Ditawarkan

Dikatakannya, pihaknya berhasil mengamankan ter­sang­ka pemecah kaca mobil berkat korban mengetahui jenis kendaraan yang di­guna­kan­nya, serta nomor polisi BA 1107 BN.

“Pelaku berhasil di­aman­kan tanpa perlawanan. Di mo­bil tersebut juga ada istrinya, tapi istrinya tidak ikut ditahan karena tidak terlibat dalam kasus pencurian yang dila­ku­kan suaminya,” kata Tarmizi.

Sedangkan untuk kasus jambret, lanjutnya, hingga sekarang petugas masih me­laku­kan berada di lapangan untuk mengetahui ke­baradaan­nya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat, rekan tersangka jambret dapat tertangkap,” ungkapnya. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]