Kondisi Jembatan Batu Bakauik Memprihatinkan


Kamis, 22 Januari 2015 - 19:23:50 WIB
Kondisi Jembatan Batu Bakauik Memprihatinkan

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmas­raya, Ampera Dt.Labuan, me­ney­butkan kepada Haluan di Gedung Dewan kemaren, kri­tis­nya jembatan yang dibangun dengan dana triliunan rupiah itu, sudah mulai nampak dili­hat secara kasat mata dengan turunnya tiang penyangga, apabila jembatan itu roboh kata wakil rakyat daerah pe­mili­han Pulau Punjung itu, maka tiga nagari di Kecamatan Pulau Punjung sudah jelas akan di rendam air Sungai Batang­hari yang sudah dibendung untuk saluran irigasi tersebut.

Baca Juga : Dinilai Melanggar Prokes, Pertandingan Koa Dibubarkan Polisi

Sebagai wakil rakyat dan tokoh masyarakat setempat ia sudah menyampaikannya ke­pa­da Walinagari agar segera mengantisipasi agar tidak terja­di kejadian yang sangat tidak diinginkan oleh masyarakat banyak, karena kalau dikaji bukan hanya tiga nagari di rendam air, tetapi kerugian masyarakat sepanjang aliran irigasi Banghari tidak sedikit nilai rupiahnya.

“Sedangkan saluran irigasi yang jebol saja, dan saluran kering beberap hari, tidak sedikit kerugian materi para petani yang memanfaatkan air saluran, apalagi kalau ben­dungan jebol, tidak dapat diperbaiki satu hari atau satu bulan, tetapi akan memakan waktu yang panjang dan dana yang sangat besar,” ungkap Politisi Nasdem ini.

Baca Juga : Sumbar Butuh Jalan Tol Padang - Pekanbaru

Kepala Dinas PU Kabu­paten Dharmasraya, Ir,Junedy Yunus, yang dikonfirmasi me­ngaku sudah disurati resmi oleh Walinagari agar mengan­tisipasi kejadian terburuk dengan jembatan dan bendu­ngan Batu Bakuik tersebut, dan juga ia sudah turun bersa­ma anggota DPRD Dharmas­raya melihat ke lokasi.

Dalam waktu dekat atau hari Selasa depan katanya, ia akan langsung membicarakan dengan Kepala Balai Air yang berkedudukan di Jambi, untuk turun bersama ke lokasi dan membangun portal agar mobil mobil berat tidak bisa lewat. “Selasa depan kita bicarakan langsung dengan Kepala Balai Air yang punya kewenangan untuk antisipasi kejadian ter­buruk jembatan Batu Bakauik itu. (h/mdi)

Baca Juga : Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]