Ribuan Penggemar Akik Banjiri Asic Expo


Kamis, 22 Januari 2015 - 19:25:25 WIB
Ribuan Penggemar Akik Banjiri Asic Expo

Meski sempat di guyur hujan, pembukaan pemeran batu akik Asic Expo tersebut, tidak menyu­rutkan niat pecinta batu akik untuk menyaksikan pameran skala nasional terse­but. Bahkan, pameran yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim dan dihibur lantunan lagu Minang oleh pen­yanyi cantik Sumbar, Ratu Sikum­­bang terus meng­hangatkan suasana pameran tersebut.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Tanggapi Aspirasi Masyarakat Nagari Campago Mengenai Pembangunan Stadion Mini

Dari sekian pejabat yang hadir untuk pembukaan expo yang berlangsung hingga pukul 23.00 Wib tersebut malah tidak terlihat kehadiran  Wali­kota Payakumbuh  Riza Falepi .Bah­kan, disela-sela pembu­kaan pameran batu akik  yang diikuti hampir 1000 kontestan tersebut ,  sempat bertanya-tanya ketidak hadiran Waliko­ta Payakumbuh Riza Fapeli. “Diantaro pejabat tu, yang ma Walikota Payo­kumbuh (dian­tara pejabat itu, yang mana Wakilota Paya­kum­buh,”tanya masyarakat yang duduk di podium atas  Gor M Yamin Payakumbuh saat pem­bukaan pameran tersebut.

Ketidak hadiran Walikota Payakumbuh dalam pem­bu­kaan pameran batu akik ter­sebut, turut disesalkan  oleh Budayawan Sumbar Andri San­dra yang  usai menyaksikan pembukaan pame­ran tersebut. “Ini pameran besar, tapi ke­napa walikota kita sendiri tidak ha­dir,”ucap buda­yawan yang per­nah tampil dalam program show Kick Andy pada tahun 2009 lalu.

Baca Juga : Serap Aspirasi, Wabup Sabar AS Wacanakan Berkantor di Tiap Kecamatan

Disamping itu, putra asli Padang Jopang tersebut meni­lai, ketidak hadiran Riza Falepi  sekaligus orang nomor satu di kota Payakumbuh terse­but, ben­tuk ketidak pedulian Wali­kota terhadap Kota Paya­kum­buh. “Pameran hanya berjarak 50 meter dari rumah dinas walikota tapi kenapa walikota­nya sendiri tidak hadir apalagi pameran dibanjiri masyarakat Kota Paya­kumbuh . Ini salah satu bentuk ketidak pedulian walikota kita, apalagi Paya­kumbuh tuan rumah penye­lenggaran pameran ini,”sesal Adri Sandra.

Secara terpisah, dari infor­masi yang didapat, pada pem­bukaan pameran Batu Akik, Walikota Payakumbuh sedang melakukan kegiatan survey untuk pembukaan jalan baru mengubungkan Sumbar-Riau.  “Bapak baru balik dari agenda lapangan . Seharian tadi, bapak beserta tim melakukan perja­lanan dari Pilubang tempus ke daerah Lipat Kain, Riau. Perja­lanan tersebut, survey untuk pembukaan jalan. Sekarang bapak sedang di dalam,” ujar salah seorang sopir Walikota Payakumbuh di rumah dinas, satu jam setelah pembukaan pameran batu akik Asic Expo. (h/ddg)

Baca Juga : Antisipasi Balap Liar, Polres Padang Panjang Sweeping Jalan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]