Jakarta Dikepung Banjir


Kamis, 22 Januari 2015 - 19:29:05 WIB
Jakarta Dikepung Banjir

Genangan air setinggi 35 cm juga terpantau di Jalan Gunung Sahari arah Senen, Jakarta Pusat. Namun masih bisa dilintasi kendaraan. Ge­nangan air setinggi 20 cm juga merendam Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading, depan Balai Samodra sepanjang 500 meter.

Baca Juga : Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi

Sementara genangan air setinggi 20 cm, menimbulkan kemacetan panjang di depan Grand Mall Bekasi. Banjir juga telah merendam pemu­kiman warga Kampung Pulo Jatinegara. Ketinggian air mencapai 80 cm.

Berdasarkan data Pusat Kendali dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) DKI Jakarta, terdapat 8 titik genangan itu ada di 3 wilayah, yakni di Jakarta Pusat, Ja­karta Utara dan Jakarta Ti­mur.”Ada satu titik genangan di wilayah Jakarta Timur. Yaitu di Jalan Pulomas Barat VI, Kelurahan Kayu Putih. Genangan air setinggi 10-20 cm,” kata petugas Pusdalops BPBD DKI Suratman.

Baca Juga : Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam

Dua genangan yang ter­dapat di Jakarta Pusat, ada di Jalan Gunung Sahari, de­pan Lantamal 3. Genangan air dengan ketinggian sekitar 10-20 centimeter (cm) ter­ben­tang sepanjang 150 meter. Ke­mudian, genangan air juga ter­jadi di Jalan Percetakan Ne­gara 2, Johar Baru, dengan ke­ting­gian air sekitar 30-50 cm.

Sedangkan di Jakarta Uta­ra, terdapat lima titik ge­nangan. Yaitu genangan air dengan ketinggian 20 cm di Jalan RE Martadinata (depan Alexin dan SPBU), lalu ge­nangan air setinggi 40 cm di Jalan Ahmad Yani (depan Pertamina), genangan air se­tinggi 40 cm di Jalan Yos Sudarso, genangan air setinggi 20 cm di Jalan Boulevard Barat (depan Balai Samudra), Kelapa Gading dan genangan air setinggi 10-20 cm di Jalan Lodan. “Di beberapa pintu air juga mengalami kenaikan tinggi muka air,” kata dia.

Baca Juga : Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

Salah satunya adalah Pintu Air Depok yang mencapai 220 cm, atau siaga 3 banjir. Daerah yang akan terdampak banjir dengan naiknya tinggi muka air Depok adalah Ra­wajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

Namun dipastikan, tinggi muka air sungai semuanya masih aman. Menurut pan­tauan dari Posko BPBD DKI Jakarta pada Kamis (22-1-2015) pukul 06.00, posisi tinggi muka air sungai di pos penga­matan masih dalam status siaga 4 dan siaga 3. (h/vvt)

Baca Juga : 182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 16:40:14 WIB

    Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi

    Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi Seorang pria terjatuh saat mendaki Gunung Merapi, Minggu (28/2/2021). Saat ini, personel SAR Limapuluh Kota tengah menuju lokasi terjatuhnya korban..
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 13:25:00 WIB

    Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam

    Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam Seorang pria India meninggal karena ayam adu miliknya yang sudah dipasangi pisau di kakinya melukai selangkangannya ketika berusaha kabur dari tangkapannya..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]