Mantan Wapres Iran Divonis 5 Tahun


Kamis, 22 Januari 2015 - 19:37:20 WIB

Kantor berita resmi Iran, IRNA memberitakan, seperti dilansir kantor berita Reu­ters, Kamis (21/1) dalam sidang yang digelar Rabu, 21 Januari, Rahimi divonis pen­jara 5 tahun dan 91 hari. Dia juga dikenai denda dan harus membayar ganti rugi senilai total 38,5 miliar rial (sekitar US$ 1,3 juta).

Kantor berita Iran lainnya, Fars meng­konfirmasi vonis hukuman lima tahun penjara tersebut. Namun menurut Fars, jum­­lah denda tersebut keliru.

Pada Maret 2014 lalu, oto­ritas Iran menghukum gantung satu dari empat terpidana mati ter­kait kasus peng­gelapan masiv yang m­encoreng pe­merintahan mantan presiden Ahmadinejad.

Kasus yang terungkap ta­hun 2011 ini, me­rupakan skan­dal senilai 30 triliun rial (US$ 2,7 miliar) yang me­libatkan penggelapan, pe­nyua­pan, penipuan dan pencucian uang di 14 bank-bank swasta dan pemerintah antara tahun 2007 dan 2010 oleh orang-orang yang dekat dengan elite politik. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 14:04:05 WIB

    Bahlil Lahadalia: Ada Gubenur di Kalimantan  Berlagak Presiden! 

    Bahlil Lahadalia: Ada Gubenur di Kalimantan  Berlagak Presiden!  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Kendati  lembaga yang dia pimpin sudah mendapatkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Percepatan Kemudahan Berusaha,  namun  Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia masih .
  • Senin, 18 November 2019 - 10:04:49 WIB

    Usai Ahok, Erick Thohir Panggil Mantan Petinggi KPK ke Kantornya

    Usai Ahok, Erick Thohir Panggil Mantan Petinggi KPK ke Kantornya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pagi ini, Senin (18/11/2019)..
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:59:39 WIB

    Sumatera akan “Diserbu” Mahindra, Selain Jawa dan Kalimantan

    Sumatera akan “Diserbu” Mahindra, Selain Jawa dan Kalimantan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Merek asal India, Mahindra, kembali berbisnis di Indonesia bersama rekan baru, RMA Indonesia, yang merupakan pemegang layanan purna j.
  • Ahad, 01 Mei 2016 - 18:42:11 WIB

    Mantan Atlet Berprestasi Pasaman tak Putus Dirundung Duka

    Mantan Atlet Berprestasi Pasaman tak Putus Dirundung Duka Itulah yang dialami oleh Hendrik Efrizal (34), mantan atlet gulat asal Kabupaten Pasaman. Melihat kedua orang tua kandungnya yang terbaring lemah tak berdaya sama sekali. Sang ibunda Refniati (55) terlihat lemah dengan kondi.
  • Ahad, 17 Mei 2015 - 19:26:00 WIB

    Mantan Presiden Mesir Dijatuhi Hukuman Mati

    KAIRO, HALUAN — Mohammed Morsi, presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis dan digulingkan militer, dijatuhi hukuman mati.

    Pengadilan Mesir menyatakan Morsi bersalah membocorkan rahas.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM