Kota Painan Dikepung Banjir


Jumat, 23 Januari 2015 - 19:37:16 WIB
Kota Painan Dikepung Banjir

Pihaknya belum bisa me­nye­butkan jumlah rumah yang terendam banjir hari ini. Se­jauh ini petugas BPBD masih mela­kukan pendataan ke se­jum­lah nagari (desa adat) di kecamatan ini, mengingat luasnya daerah yang terendam banjir.

Baca Juga : Puluhan Wartawan Terkapar Usai Divaksin, Menkes: Kabar Bohong!

Sementara berdasarkan pantauan Haluan di lapangan, banjir di IV Jurai merendam rumah warga di Nagari Salido, Bungopasang dan Painan Sela­tan. Rata-rata kedalaman air yang merendam rumah warga di nagari tersebut sepinggang orang dewasa dari lantai rumah.

Hingga berita ini diturun­kan, hujan masih megguyur Pessel. Diperkirakan rumah warga yang bakal tergenang banjir akan bertambah.

Baca Juga : Tampar Supir Truk, Ketua DPRD Pasaman Barat Dipolisikan

Areal pertanian dan perke­bunan warga juga ikut teren­dam anjir di kawasan Salido, Bungo Pasang dan Lumpo. Banjir juga menggenangi ruas jalan nasional di kecamatan itu. Kedalaman air sepinggang orang dewasa dari badan jalan akibatnya hubungan tran­spor­tasi Padang - Painan (pusat Kabupaten Pesisir Selatan) putus total sejak pukul 17.00 WIB hingga kini.

Selanjutnya Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Benca­na Daerah (BPBD) Pesisir Selatan Suib Tanjung menye­butkan, selain petugas, BPBD Pesisir Selatan juga menge­rahkan beberapa peralatan penanggulangan bencana se­per­ti perahu karet ke lokasi paling parah genagan air di kecamatan itu.

Baca Juga : Apes! Kebut-kebutan, Rombongan Moge Dihadang Paspampres

Junisman (40) warga Kota Painan menyebutkan, banjir datang tiba-tiba sekitar pukul 15.30 WIB, setelah daerah itu diguyur hujan lebat sejak pukul 14.00 WIB. )h/(har)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]