60 Pengacara Siap Bela Bambang Widjojanto


Jumat, 23 Januari 2015 - 19:55:30 WIB
60 Pengacara Siap Bela Bambang Widjojanto

Menurut dia, sedikitnya 5 orang kuasa hukum akan mendampingi Bambang pada pemeriksaan sore ini.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Tetapi karena tempatnya sempit, kami berlima yang pertama. Ada Fikar, Sonhaji (Iskandar Sonhaji),” ujar perempuan berkacamata itu.

Bambang ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengarah­kan sejumlah saksi untuk mem­berikan keterangan palsu di per­sidangan MK. Polisi menyebut, penyidikan ini bermula dari laporan Sugianto Sabran, anggota DPR dari PDIP, yang diterima Bareskrim Polri pada 15 Januari 2015.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Seolah melihat ini adalah kasus prioritas, Mabes Polri langsung melakukan penyelidikan dan men­ing­katkan kasus menjadi penyidikan. Bambang dijadikan tersangka dengan sangkaan pasal 242 juncto pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan ditangkap di tengah jalan oleh belasan orang polisi.

Saksi mata bahkan menyangka penangkapan itu merupakan penyer­gapan teroris. Saat ini Bambang menjalani pemeriksaan di Bares­krim. Presiden Jokowi telah memanggil pihak yang ‘berseteru’ yaitu KPK dan Mabes Polri namun pernyataannya dianggap tidak memadai untuk meredam krisis. Ketegasan Jokowi masih dinantikan. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]