2015, Pemkab Rekrut Tenaga PPHL


Ahad, 25 Januari 2015 - 18:52:00 WIB
2015, Pemkab Rekrut Tenaga PPHL

Selain itu, jelas Gustiwarman lagi, dilak­sanakannya perekrutan calon penyuluh pertanian, dalam posisi WKP se-Kabupaten Pasaman Barat, juga sebagai penambahan tenaga penyuluh pertanian kreatif,  profesional dan mandiri. Seluruh penyuluh yang akan diterima nantinya, ditempatkan di setiap kejorongan yang ada di Pasaman Barat. Kendari demikian, dari 150 orang penyuluh yang diterima, tentu akan dikurangi dengan tenaga penyuluh pertanian pada saat ini.

Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R dalam berbagai kesempatan mengakui, untuk menunjang laju pertumbuhan ekonomi dan peningkatkan jumlah produktivitas hasil pertanian warga Pasaman Barat, dibutuhkan adanya Sumber Dana Manusia (SDM) penyuluh mandiri, kreatif, profesional sekaligus mau berdiskusi, berbagi ilmu dan pengalaman kepada petani di setiap lahan pertanian masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Usulkan 1.000 Unit Bedah Rumah untuk Masyarakat Miskin

Selain sebagai daerah perkebunan kelapa sawit, jelas bupati, Kabupaten Pasaman Barat juga diakui sebagai daerah penghasil jahgung dan padi. Sejalan dengan hal itu, peran penyuluh pertanian sebagai perpanjangan tangan Pemda, melalui instansi terkait diharap mampu menjadi motifator masya­rtakat, sehingga kepedulian mereka merawat sekaligus meningkatkan jumlah produksi perta­niannya terus meningkat dan lebih baik.

Dijelaskan Gustiwarman lagi, sesuai jumlah kejorongan di Kabupaten Pasaman Barat, se­banyak 212 orang. Ternyata jumlah penyuluh pertanian di lapangan masih jauh dari harapan. Untuk menjawab kondisi itu, sehingga setiap masyarakat terlayani lebik baik dan maksimal. Dilaksanakanlah pola perekrutan calon penyuluh pertanian, sesuai wilayah kerja penyuluh yang ada di kabupaten ini.

Sesuai jadual, tambah Gustiwarman lagi, hasil sekaligus pengumuman calon penyuluh pertanian yang dinyatakan lulus disampaikan hari Kamis, tanggal 29 Januari 2015 depan. Beberapa saat kemudian, barulah Bupati, Baharuddin R me­nandatangi surat keputusan (SK) tentang pengang­katan masing-masingnya sebagai penyuluh pertanian, selanjutnya disebar ke seluruh jorong yang ada di daerahnya. (h/gmz/hel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]