Jalan Rusak Ditanami Pisang


Ahad, 25 Januari 2015 - 18:52:26 WIB
Jalan Rusak Ditanami Pisang

Menurut beberapa warga setempat, jalan itu sudah ba­nyak memakan korban kece­lakaan akibat banyaknya peng­guna jalan yang tidak menya­dari dalamnya lobang jalan beraspal itu. Ahmad (45) mi­sal­n­ya, meski warga Muaro Sijunjung, dirinya terkadang lupa kalau jalan tersebut dipe­nuhi lobang. Bahkan dirinya pernah menjadi korban di jalan tersebut.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

“Kalau siang jelas keli­hatan, tapi kalau malam, jalan itu kurang jelas, terkadang kita orang Muaro sendiri bisa lupa ada lobang di jalan itu,” ucap Ahmad, salah satu warga, Sabtu (24/1) lalu.

Kata Ahmad, dirinya per­nah menjadi korban jalan bu­ruk di sekitar jalan tersebut. Jalan bergelombang dan berlo­bang itu menurutnya sudah sangat membuat warga ibu kota resah. Pasalnya selain jalan ibukota yang mesti men­dapat perhatian serius dari pemerintah daerah, warga luar yang melewati jalan itu sebut Ahmad, pernah sempat me­nge­luarkan ucapan cemoohan.

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

“Memang ini jalan Pro­vinsi, tapi setidaknya peme­rintah daerah bisa mencari jalan untuk memperbaiki jalan tersebut, sangat tidak wajar jalan di dalam ibukota kabu­paten bisa jelek dan mengan­cam jiwa pengguna jalan te­r­lalu lama, seolah memang tidak pernah menjadi perhatian,” sebut Ahmad.

Khairul (52), warga lain­nya yang juga berhenti untuk menyampaikan unek-unek untuk ditulis di Koran ini ikut perihatin dengan kondisi jalan ibukota Muaro Sijunjung saat ini. Menurutnya, sebagai ibu­kota kabupaten, sudah sela­yaknya masyarakat menikmati jalan yang bagus. “Zaman sudah maju, sekarang sudah tahun 2015, bukan tahun 80-an lagi, semestinya masyarakat sudah bisa menikmati indahnya jalan di ibukota, dan ternyata saat di saat ini jalan ibukota sama dengan jalan-jalan dipelosok nagari lainnya,” sebutnya.

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Sementara itu Aroni Basri, anggota DPRD Sijunjung Da­pil 2 Sijunjung mengaku sudah mendapatkan laporan ma­sya­rakat terkait jalan yang dita­nami pisang oleh warga terse­but. “Kita sudah men­dapatkan laporan masyarakat terkait warga yang menanami pisang di tengah jalan di bawah rumah bupati, namun kita belum melihat secara pasti kondisi jalan yang ditanami pisang itu,” ujarnya saat dihubungi warta­wan kemarin. (h/ogi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]