Tiga Desa di Langkat Direndam Banjir


Ahad, 25 Januari 2015 - 18:58:09 WIB
Tiga Desa di Langkat Direndam Banjir

Warga yang mengungsi memang tidak menetap di lokasi pengungsian, namun mereka selalu ada, karena pada siang harinya mereka mem­bersihkan rumah dan menjaga kediaman mereka dari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi

“Masih terdapat 2.298 ru­mah warga yang terendam, dengan rincian 1.893 rumah di Desa Pekubuan, 205 rumah di Desa Lalang dan 200 rumah di Desa Pantai Cermin,” sam­bungnya.

Surianto juga menjelaskan bahwa hingga sekarang ini tanggul yang jebol belum juga diperbaiki, dan dikhawatirkan bila hujan turun, banjir akan kembali merendam pemu­kiman warga di desa lainnya.

Baca Juga : Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam

Ia berharap tanggul ataupun benteng yang jebol dapat segera diperbaiki, agar warga tidak khawatir lagi bila hujan sewaktu-waktu turun.

Sementara itu Kepala Ha­rian Badan Penang­gulangan Bencana Daerah Irwan Syahri menyebutkan ada beberapa desa yang banjirnya sudah surut, dan saat ini aktivitas warga sudah normal kembali.

Baca Juga : Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

Sementara itu di Keca­matan Batang Serangan, Keca­matan Wampu, Kecamatan Sawit Seberang dan Keca­matan Hinai, banjir sudah surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Ia mengatakan aktivitas warga sudah kembali normal dan mereka sudah mem­bersih­kan rumah, perabotan karena terendam banjir. “Hanya ting­gal di Kecamatan Tanjung­pura saja ada desa yang masih teren­dam banjir, karena air belum juga surut,” sam­bungnya. (h/ant)

Baca Juga : 182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 16:40:14 WIB

    Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi

    Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi Seorang pria terjatuh saat mendaki Gunung Merapi, Minggu (28/2/2021). Saat ini, personel SAR Limapuluh Kota tengah menuju lokasi terjatuhnya korban..
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 13:25:00 WIB

    Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam

    Ngeri! Pria India Tewas karena Selangkangannya Kena Taji Ayam Seorang pria India meninggal karena ayam adu miliknya yang sudah dipasangi pisau di kakinya melukai selangkangannya ketika berusaha kabur dari tangkapannya..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]