Langit Bandung Menggelegar Hingga Maret


Ahad, 25 Januari 2015 - 18:58:43 WIB
Langit Bandung Menggelegar Hingga Maret

Menurutnya potensi hujan disertai petir dan angin ken­cang akan mengguyur hampir merata di wilayah Kota Ban­dung. Meskipun demikian, potensi angin puting beliung diprediksi tidak akan terjadi.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

“Angin puting beliung su­dah semakin kecil poten­sinya, hanya saja kalau hujan disertai petir lalu angin ken­cang tapi bukan puting beliung itu masih berpotensi akan ada,” jelasnya.

Seperti diberitakan, hari ini hujan disertai angin ken­cang dan petir melada wilayah Bandung Raya. Hal itu mem­buat sejumlah pohon tumbang dan rubuhnya papan reklame di beberapa wilayah di Kota Bandung. Seperti yang dila­porkan twitter @SatpolPP Kota Bandung sebuah papan reklame rubuh disertai pohon di sekitarnya di Jalan Kiara­condong, Kota Bandung.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

BMKG pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspa­da terlebih dengan hujan yang disertai angin. “Waspada juga terhadap pohon-pohon, sebab kalau pohon yang umurnya sudah tua terkena angin ken­cang bisa berpotensi tum­bang,” ujarnya.

Billboard Ambruk

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Sedikitnya, tujuh unit bill­board di sekitaran Kiara­con­dong atau Jalan Ibrahim Adji roboh tertiup angin kencang saat hujan deras mengguyur Kota Bandung sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu siang. Beberapa billboard bera­gam ukuran tersebut ambruk me­lintang jalan dan sempat mem­buat macet. Beruntung tak ada warga atau kendaraan yang tertimpa billboard.

Dari 7 billboard yang ro­boh tersebut, 2 diantaranya berukuran besar yaitu yang berukuran 5 meter x 10 meter dan 4 meter x 8 meter. Semen­tara sisanya berukuran 3 meter x 6 meter serta 3 meter x 2 meter.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

“Total ada 7 billboard yang ambruk di sekitaran Kiara­condong. Dua berukuran be­sar, sisanya berukuran sedang,” ujar Wahyudin, Korlap Pener­tiban Reklame Satpol PP Ban­dung saat ditemui di perem­patan Soekarno Hatta-Jalan Ibrahim Adji, Minggu (25/1).

Dua billboard besar yang roboh antara lain yang berada di dekat markas Bekang TNI AD, yaitu billboard berukuran 5 meter x 10 meter dengan ketinggian sekitar 5 meter. Billboard tersebut jatuh searah median jalan dan sempat ter­tahan besi untuk tanaman rambat yang terpasang di me­dian jalan. Diameter tiang sekitar 22 inci.

Sementara satu billboard besar lainnya yaitu yang berada di perempatan Jalan Ibrahim Adji-Soekarno Hatta tepatnya di depan pos gatur Kiara­condong di seberang Kantor Samsat. Billboard iklan rokok tersebut jatuh melintang jalan, menghalangi kendaraan yang akan mengambil arah kiri ke Jalan Soekarno Hatta dari Jalan Ibrahim Adji.

“Untungnya pas ambruk ga ada yang ngelewat,” katanya.

Ambruknya billboard ter­se­but sempat membuat arus tersendat. Namun tak lama petugas datang untuk memo­tong dan menepikan tiang sehingga kendaraan bisa kem­bali melintas Kebanyakan bill­board ja­tuh hingga terangkat bagian pondasi bawah yang tertanam ke tanah. Namun ada juga yang patah dibagian tengah. “Angin­nya tadi cukup kencang se­hing­ga billboard tak kuat menahan,” tuturnya.

Selain 7 billboard tersebut, ada 1 billboard di Jalan Ibra­him Adji yang akan dievakuasi karena kondisinya yang sudah miring dan dikhawatirkan akan ambruk. (*/rol)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]