Fasum Belum Maksimal untuk Para Disabilitas


Ahad, 25 Januari 2015 - 19:02:40 WIB
Fasum Belum Maksimal untuk Para Disabilitas

Namun dirinya tetap mengapresiasi usaha pemerintah yang melakukan pembenahan pada Trans Padang. “Sekarang Trans Padang juga sudah ada perbaikan, ada bangku khusus untuk teman-teman (Penyandang Di­sabilitas) lalu, sebagian halte ada jalur kursi roda,” jelasnya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 02 Maret 2021

Sementara salah seorang penyandang disabilitas, Lidia mengatakan, untuk saat ini ia lebih memilih menggunakan angkutan kota dibanding Trans Padang, karena untuk ke halte dirinya kesulitan. “Naik ke halte susah karena trotoarnya tinggi, belum lagi dari halte ke bis, untuk kursi roda juga sulit,” ujarnya.

Namun demikian, menurutnya, saat ini halte yang kondisinya bagus untuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda bisa dihitung. “Paling yang dekat gubernuran atau di Khatib Sulaiman, itupun masih terkendala dengan trotoarnya,” tambahnya. Sebelumnya, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumbar menilai kebijakan pemerintah, dan ketersedian hak dasar, serta sarana umum belum pro penyandang disabilitas.

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

Ketua PPDI, Icun Sulhadi mengatakan, sampai saat ini hak dasar penyandang disabilitas masih sangat jauh. Banyaknya akses sarana, hak politik, pelayanan publik, kesempatan kerja. (h/mg-rin)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]