Sawahlunto Kecipratan Dana Transfer Pusat Rp 5 M


Senin, 26 Januari 2015 - 18:32:02 WIB
Sawahlunto Kecipratan Dana Transfer Pusat Rp 5 M

Buyung Lapau meng­ung­kapkan, dana yang berasal dari Kementerian Keuangan terse­but, telah diterima melalui penyerahan Daftar Isian Pelak­sanaan Anggaran, di Kabu­paten Sijunjung Desember, akhir 2014 lalu.

Baca Juga : Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kudu Gantiang Barat Padang Pariaman, Leonardy Harmainy: Ancaman Hama Harus Dicarikan Jalan Keluarnya

Kedua kawasan tersebut, masing-masing Camping Ground Kandih yang berada di Kecamatan Barangin ‘Kota Arang’. Kawasan yang ber­dampingan dengan beberapa objek wisata itu, mendapatkan alokasi Rp1,2 miliar.

Kawasan Camping Gro­und Kandih sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir dijadikan areal kemping, baik oleh warga Sawahlunto sendiri, maupun dari wisatawan luar Sawahlunto.

Baca Juga : Pekan Pertama Jadi Bupati Pasaman, Benny Utama Kebut Pembangunan 

Kepala Dinas Pariwisata Sawahlunto, Efriyanto meng­ungkapkan proses pem­ba­ngunan kawasan camping ground direncanakan dan di­lak­sanakan langsung konsultan dari Kementerian Pariwisata.

Ke depannya, lanjut man­tan Asisten Administrasi Pe­merintahan Setdako Sawah­lunto itu, camping ground itu akan dilengkapi dengan sarana outbound, sehingga bisa men­dukung kegiatan kemping.

Baca Juga : Akhir Pekan Hujan Diprediksi Guyur Sejumlah Objek Wisata Sumbar 

Selain kawasan Camping Ground, dana tranfer pusat sebesar Rp3,6 miliar juga akan diarahkan untuk pengem­ba­ngan kawasan Silo, yang berada di pusat kota Sawahlunto sendiri.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf mengatakan, masuknya dana tranfer pusat sangat men­dukung pengembangan kota. Sehingga muncul kawasan wisata baru, yang akan ikut menumbuhkan sentra eko­nomi bagi masyarakat.

Baca Juga : Waspadalah! Gelombang Tinggi hingga 5 Meter Berpotensi Terjadi di Perairan Sumbar

Ali Yusuf mengatakan, ke depan akan menempatkan tenaga khusus, dalam menjaga dan mengelola kawasan camping ground. Sehingga, kebersihan dan keindahan areal wisata dapat tetap terjaga. (h/dil)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]