SK Pensiun Dibarengi Dana Taspen


Senin, 26 Januari 2015 - 18:33:14 WIB
SK Pensiun Dibarengi Dana Taspen

Dia menjelaskan, layanan proaktif otomatis yang meru­pakan salah satu sasaran utama dalam Roapmap Taspen 2014-2029 diwujudkan de­ngan mem­perkuat sistem teknologi informasi di tubuh perusahaan tersebut. Teknologi itu me­nyim­pan database peserta me­lalui file elektronik atau prog­ram Electronic File System (EFS).

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Program tersebut yang me­ngolah data base peserta sehingga menghasilkan infor­masi yang dibutuhkan, baik itu masa pensiun peserta ataupun berkas persyaratan yang dibutuhkan.

“Makanya, sistem oto­matis ini memberitahukan kapan peserta pensiun. Dengan demikian begitu SK pensiun keluar, Taspen juga langsung serahkan dana Taspennya. Dan ini sudah mulai kami terap­kan, namun baru setingkat pejabat negara. Kami targetkan 2018 sudah bisa melayani seluruh peserta golongan IV C dan selanjutnya tentunya kepada seluruh peserta secara bertahap,” jelas pria asal Solok itu.

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

Sistem komputerisasi EFS tersebut juga didukung layanan lainnya yang telah electronis seperti Otentifikasi Peserta, Smart-Card, e-KARIP dan e-Banking serta mobil pelayanan keliling yang juga menggu­nakan layanan electronic.

“Sistem komputerisasi ini juga telah diterapkan di Padang. Bahkan, beberapa waktu lalu ketika kami memproses klaim asuransi Bapak Mahyeldi yang waktu itu sebagai Wakil Wali­kota Padang, beliau terkejut setelah diberi tahu oleh pe­gawai Taspen. Nah, sistem inilah yang meng­ingatkan kita segala urusan di Taspen ini. Begitu juga kepada peserta lainnya, kami akan jemput bola dalam pelayanan ini,” ujarnya.

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

Sementara itu, Kacab Uta­ma Taspen Medan, Herry Avianto menambahkan, pe­ning­katan layanan itu meru­pakan tema dari Raker Taspen 2015 yakni Meningkatkan Daya Saing, Mengembangkan Produk dan Layanan untuk Mempercepat Eksistensi PT Taspen dengan Penyeleng­garaan Program Mensejah­terakan Aparat Sipil Negara dan Pejabat Negara.

Raker Taspen yang ber­langsung dua hari tersebut diikuti seluruh kepala cabang wilayah I Sumatera yakni sela­in Padang dan KCU Medan, Darius Chaniago (Kacab Ban­da Aceh), Aceng Sudarja (Kacab Pematang Siantar), Edison Situmorang (Kacab Tanjung Pinang), Tamsir (Kacab Pekanbaru), Bambang Nur Cahyono (Kacab Jambi) dan Ratmo (Kacab Bukit­tinggi) serta pegawai Taspen Padang.

Baca Juga : Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

Pada Roapmap Taspen 2014-2029 itu juga dijelaskan bah­wa­sanya Taspen tetap menye­lenggarakan Program Jaminan Sosial Nasional kepada pensiunan yang terdiri dari, jaminan kesehatan, jami­nan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian. (h/rel/vid)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14:23 WIB

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS Pemerintahan Presiden Joe Biden akan merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan mengenai kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, Kamis (25/2/2021). Khashoggi merupakan kolumnis Washingto.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]