Tingkatkan Pelayanan, Sepuluh Puskesmas Miliki Ruang Rawat Inap


Senin, 26 Januari 2015 - 18:35:49 WIB
Tingkatkan Pelayanan, Sepuluh Puskesmas Miliki Ruang Rawat Inap

“Pemerintah Kabupaten Agam ko­mitmen dengan jaminan kesehatan bagi masyarakat. Saat ini kami sudah memiliki ketersediaan tempat maupun sarana yang cukup baik di bidang kesehatan. Sebanyak 10 Puskesmas sudah memiliki ruangan rawat inap,” katanya.

Baca Juga : Gelar Konfercab, Hafizul Fahmi Pimpin IPNU Pasaman Masa Bhakti 2021-2023

Menurut Indra, Puskesmas yang me­miliki rawat inap bakal bertambah apabila ruangan inap Puskesmas di Muaro Putuih Nagari Limo Jorong di Kecamatan Tanjung Mutiara sudah dioperasionalkan. Secara keseluruhan berarti sudah ada 11 Puskesmas memiliki rawat inap.

“Peningkatan pelayanan dilakukan dengan pembangunan secara bertahap ruangan rawat inap bagi Puskesmas yang belum memiliki. Fungsi rawat inap pada Puskesmas sangat penting dalam mem­berikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi

Menurutnya, Puskesmas adalah garda terdepan dalam rencana Aksi

Daerah Millenium Developments Goals (RADMDGs).

Baca Juga : Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin

“Selain melengkapi seluruh prasarana yang menunjang bagi kesehatan, dinas juga terus memantau kualitas pelayanan petugas kesehatan kepada pasien,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal memak­simalkan program JKN dari Ba­dan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk kepentingan masyarakat kalangan bawah. Untuk mendorong kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan tidak lupa terus melakukan penyuluhan Pemberdayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat. (h/yat)

Baca Juga : Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 22:27:07 WIB

    Gelar Konfercab, Hafizul Fahmi Pimpin IPNU Pasaman Masa Bhakti 2021-2023

    Gelar Konfercab, Hafizul Fahmi Pimpin IPNU Pasaman Masa Bhakti 2021-2023 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasaman menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren Darul Ulum Mudik Tampang, Kecamatan Rao, Jumat (26/2/2021)..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 21:42:28 WIB

    Gubernur Sumbar Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi

    Gubernur Sumbar Hendaknya Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi Pasangan Kepala Daerah Sumbar periode 2021-2024 H. Mahyeldi Anshrullah SP – Audy Joinaldy S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng diharapkan segera melakukan upaya pemulihan ekonomi Sumatera Barat. Kepemimpinan Mahyeldi harus lebih.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 21:19:09 WIB

    Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin

    Ribuan Nakes di Sumbar Belum Divaksin Dari 32.391 tenaga kesehatan (Nakes) yang masuk daftar mendapat vaksin Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), saat ini baru 25 ribu yang telah mendapat suntikan. Persentase vaksinasi baru mencapai 79 persen..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:56:01 WIB

    Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu

    Waspada Angin Kencang 30 Knot Sampai Besok, dari Perairan Mentawai hingga Bengkulu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Sumatera Barat (Sumbar). Berlaku Jumat (26/2/2021) sampai Sabtu (27/2/2021), diperkirakan ada angin kenca.
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 19:51:54 WIB

    Bhabinkamtibmas Sawahlunto Turut Dorong Perkembangan UMKM

    Bhabinkamtibmas Sawahlunto Turut Dorong Perkembangan UMKM Tidak hanya masalah keamanan dan ketertiban, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga menjadi perhatian khusus jajaran kepolisian. Pandemi Covid-19 berpengaruh kepada banyak kesejahteraan dan pendapatan warga..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]