KIH Sepakat Usung Calon Sendiri


Senin, 26 Januari 2015 - 18:38:23 WIB
KIH Sepakat Usung Calon Sendiri

“Kami atas nama gabungan KIH, sudah melakukan perte­muan. Kami sepakat akan mengusung calon dari ka­langan sendiri, tapi tidak tertutup kemungkinan, akan merekrut calon dari kalangan profesional dan PNS yang di­ang­gap mam­pu,” kata Tedy Sutendi dalam percakapan dengan Haluan di Paya­ku­m­buh.

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

Diakui Tedy yang juga ang­gota Komisi 2 DPRD Li­ma­puluh Kota itu, partai-partai KIH sudah berulang kali me­la­kukan pertemuan. Dalam setiap pertemuan kata Tedy, tidak ada perubahan dari ko­mitmen yang akan mengu­sulkan setiap ketua partai sebagai bakal calon bupati Limapuluh Kota periode 20­15-2020 mendatang.

“Kami bertiga, atas nama Ketua Partai (PDI P, M. Ridho dan Ferizal Ridwan, PKB), sudah siap didaftarkan. Kami siap diuji publik. Tapi jika memang dikemudian hari dida­patkan calon yang lebih mung­kin, KIH siap mere­krutnya dan mendaftarkannya sebagai calon dari KIH. Hanya saja, saya memang atas desakan dari DPP Hanura di Jakarta, diperin­tahkan langsung untuk maju sebagai calon bupati. Jika me­mung­kinkan, kita akan jadikan dua ketua partai lain­nya, se­bagai wakil bupati,” jelas Tedy.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

Sementara itu, Ferizal Rid­wan, Ketua PKB Lima­puluh Kota membenarkan, jika KIH di Limapuluh Kota telah berulang kali melakukan pertemuan. Terakhir dalam pekan ini, diadakan pertemuan dan kesepahaman di sebuah restoran di sudut Harau Lima­puluh Kota. Menurut Ferizal Ridwan,

Ketiga ketua parpol itu, siap didaftarkan sebagai calon. “Yang  pasti, ketiga ketua par­tai, sudah menyatakan kesiapan untuk didaftarkan sebagai ca­lon,” tegas Feri. Disisi lain, mantan anggota DPRD Lima­puluh Kota dari Partai Golkar itu mengakui, tidak tertutup kemungkinan merekrut calon dari kalangan profesional dan PNS. “Kese­pakatan yang men­jadi titik terang dari KIH adalah, tidak akan menjadikan calon bupati, tokoh yang menjadi pembina atau pengurus partai diluar KIH.  Jadi kita siap untuk mengusulkan calon dari KIH sendiri,” kata Feri.

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

Untuk langkah selanjutnya, kata Feri, setelah didapatkan sertifikat tes publik, baru akan ditentukan cabup dan cawa­bupnya. “Kita berkeinginan, figur yang muncul adalah yang profesional. Harapan kita tentu sama, tidak ingin lagi kecolongan dengan calon-calon yang mengingkari janji-janjinya dalam kampanye,” sindir Feri yang tidak tahu kemana arahnya. Selain nama-nama petinggi partai KIH diatas, sejumlah nama yang juga digadang-gadang akan maju pada Pil­kada Limapuluh Kota men­datang diantaranya Asyrwan Yunus (wakil bupati), Darman Sahladi (Ketua DPD De­mo­krat Limapuluh Kota/ anggota DRPD Sumbar), Ekos Albar (pengusaha), Ilson Cong (man­tan anggota DPRD Sumbar), Irfendi Arbi (mantan wakil bupati), Mulyadi (pengusaha), Wendri Yunaldi (pengusaha), Rifa Yandi (pengusaha) dan sejumlah nama lainnya. (h/nto)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]