Pilot AirAsia Negatif Narkoba


Senin, 26 Januari 2015 - 18:54:08 WIB
Pilot AirAsia Negatif Narkoba

Pihaknya juga menyatakan, Kapten FI telah melalui pe­merik­saan Balai Kesehatan Penerbangan. Kapten FI juga menjalani prosedur internal AirAsia Indonesia yakni pe­merik­saan urine dan rambut di Badan Narkotika Nasional (BNN). Sampel urine dan rambut diserahkan ke BNN pada 1 Januari 2015, dan dilakukan pengujian pada 2 Januari 2015.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

Hasil pemeriksaan BNN dan Balai Kesehatan Pener­bangan Kemenhub, Kapten FI di­nyata­kan negatif mengguna­kan nar­koba. Sang pilot hanya meng­gunakan obat sesuai de­ngan resep dokter, dan dinyata­kan legal. Obat tersebut di­guna­­kan lan­taran pilot ter­sebut beberapa hari se­belum­nya sakit tifus.

Terkait hal ini Kepala Pu­sat Komunikasi Publik Ke­men­terian Perhubungan JA Barata mengatakan, Kapten FI telah kooperatif menjalani prosedur pemeriksaan. “Dan hasilnya negatif dari pen­yalah­gunaan narkoba,” ujar Barata.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Sebelumnya, pilot AirAsia berinisial FI diduga meng­gunakan narkoba. Hal ini di­ketahui dalam pemeriksaan urine secara acak di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, pada 1 Januari 2015.

Namun, ternyata yang ber­sangkutan mengkonsumsi obat dok­ter, setelah melalui pe­merik­saan lanjutan di Balai Kesehatan Penerbangan, yang mencakup pemeriksaan urine kualitatif, pemeriksaan darah, dan pe­meriksaan rambut. (h/kcm)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]