BKD Upayakan Formasi CPNS Lebih Banyak


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:44:52 WIB
BKD Upayakan Formasi CPNS Lebih Banyak

Kekurangan memang tidak banyak kalau dihitung per­sentase, hanya tinggal 25 per­sen lebih. Tetapi, semua itu sangatlah berarti jika bisa terpenuhi ke depan.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

“Kita masih butuh tenaga untuk guru di bidang studi tertentu, misal guru olahraga dan guru agama. Ini yang men­dominasi,” katanya.

Sebelumnya ada tenaga yang lulus CPNS K2, yang berlatar pendidikan. Hal terse­but memang salah satu solusi, namun belumlah mencukupi dari apa yang diharapkan. “Makanya kita terus berupaya mendapatkan atau menjang­kau ke pusat dalam penam­bahan formasi yang lebih baik untuk mengisi kebutuhan pe­ga­wai tersebut,” ujar Khaidir.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Untuk mengatasi keku­rangan pegawai yang dibu­tuhkan, saat ini terkadang dengan me­laku­kan rotasi atau mutasi. Tetapi kondisinya tetap saja senjang.

Misal untuk mengatasi ke­ku­rangan guru, pegawai yang berlatar belakang pendidikan guru dan bertugas di keca­matan, dipidahkan jadi guru. Kemudian jabatan yang di­tinggalkan kosong lagi.

“Makanya upaya untuk menambah formasi ke pusat untuk mengisi tetaga kepega­waian yang kurang atau guru pada bidang studi tertentu, kita ajukan ke pusat, sekarang langkah sedang dipersiapkan menuju pusat. Kekurangan yang terjadi itu sudah lama, kita dapat formasi hanya se­dikit, untuk sekarang kita coba mendapatkan formasi kebu­tuhan pegawai yang lebih ba­nyak di tahun 2015,” sebut Khaidir.

Total PNS di Kota Pariaman, 3.247 orang, tenaga guru 1.675 pegawai.(h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]