Garuda Indonesia Maskapai Bintang Lima


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:46:53 WIB
Garuda Indonesia Maskapai Bintang Lima

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk selalu mengem­bangkan dan memberikan la­ya­nan terbaik secara konsisten, sehingga pengguna jasa men­dapatkan kenyamanan saat terbang dengan Garuda,” ujar­nya.

Baca Juga : Digelar dengan Kondisi Khusus, Tahun Ini Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji

Skytrax mengumumkan melalui situsnya pada 11 De­sem­ber 2014 bahwa Garuda telah memenuhi persyaratan sebagai maskapai bintang lima (five stars airliner) sesuai audit yang dilaksanakan dari segi pelayanan dan keramah­tama­han.

Dari 200 maskapai pener­bangan di dunia, saat ini baru ada tujuh maskapai yang ma­suk kategori itu yakni Singa­pore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asi­ana Airline, All Nippon Air­ways (ANA), Hainan Airlines dan Garuda Indonesia.

Baca Juga : Lonjakan Covid-19 di India Makin Mengkhawatirkan, WHO Sebut Disebabkan Varian yang Lebih Menular

Menteri Perhubungan Ig­nasius Jonan mengatakan, pencapaian Garuda Indonesia merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan.

“Pencapaian ini meru­pa­kan sesuatu yang luar biasa, saya percaya ini merupakan hasil dari kerja keras, ke­sungguhan dan konsistensi dari manajemen dan seluruh karyawan garuda, dulu Garuda merupakan maskapai terbesar di dunia bagian Selatan, saya ingin Garuda seperti itu lagi,” katanya.

Direktur Utama Skytrax Edward Plaisted mengatakan, gelar maskapai bintang lima merupakan hasil transformasi yang dilaksanakan oleh Ga­ruda Indonesia dalam hal standar dan kualitas pelaya­nannya.

“Pencapaian ini juga me­ref­leksikan kerja keras mas­kapai tersebut dalam beberapa tahun terakhir, kami bangga mengumumkan bahwa mereka telah memenuhi standar mas­kapai,” tuturnya.

Skytrax melakukan peme­ringkatan maskapai berda­sarkan pada penilaian menye­luruh terhadap produk dan layanan Garuda Indonesia, baik layanan darat di bandara maupun layanan dalam pener­bangan.  (h/kcm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]