RPH Modern Tak Kunjung Dioperasikan


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:49:58 WIB
RPH Modern Tak Kunjung Dioperasikan

Pemerhati pembangunan Luak Limo­puluah, Edlen Syar­kawi, ketika diminta pen­dapatnya terkait belum dio­perasikannya RPH Mo­dern itu, berharap supaya Pemko Payakumbuh meminta Pem­prov Sumbar untuk me­ngo­perasikan RPH tersebut. “R­PH yang dibangun dengan dana puluhan miliar rupiah itu, jangan hendaknya menjadi bangunan mubazir,” ujarnya.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Menurut dia, kalau RPH modern itu dioperasikan, ten­tunya akan sangat mendukung program Pemko Payakumbuh yang punya visi meningkatkan sektor peternakan. Sekaligus akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan dae­rah. Sebab, kehadiran RPH modern itu selain berdampak positif bagi ekonomi juga pe­ning­katan tenaga kerja.

Kepala UPT RPH Modern Payakumbuh, Efdal, ketika diminta komentarnya, terkait belum beroperasinya RPH mo­dern tersebut, mengaku ter­kendala soal peralatan me­sin yang belum terpasang seu­tuhnya. Kini masih me­nunggu tenaga ahli atau tehnisi dari Spanyol. Untuk men­dorong keberadaan RPH modern tersebut pe­me­rintah pusat melalui LIPI sudah membuat kontrak baru dengan Bapenas. (h/zkf)

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]