Ali Mukhni dan Endarmy Daftar ke Nasdem


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:51:18 WIB
Ali Mukhni dan Endarmy Daftar ke Nasdem

Ali Mukhni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman, mendaftar ke Nasdem sekitar pukul 13.30wib. Selain didampingi istrinya, Ny. Rena Ali Mukhni, dia juga turut didampingi sejumlah tokoh masyarakat dari Padang Pariaman. Seperti ninik mamak dari 5 nagari di V Koto Kampung Dalam, Ninik mamak dan ulama dari Batang Gasan, Sungai Gering­gin dan tokoh masyarakat dari kecamatan lainya.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Alfikri mengatakan, bahwa dalam penyaringan bakal ca­lon kepala daerah, Partai Nasdem sama sekali tidak memberikan keistimewaan bagi calon inter­nal. Baik kader maupun non kader, semua tetap akan diperlakukan sama. Dalam penentuan siapa yang akan diusung oleh partai Nasdem aku Alfikri, tergantung dari elektabilitas calon itu sendiri. “Siapa polingnya paling tinggi, maka dialah yang akan dica­lon­kan oleh partai Nasdem,” katanya.

Ali Mukhni kepada Haluan mengungkapkan, salah satu alasannya untuk mendaftar lebih awal ke Partai Nasdem, antara lain sebagai bentuk keseriusannya dalam melan­jutkan kepemimpinan di Pa­dang Pariaman lima tahun kedepan. Menurutnya, masih banyak pembangunan daerah yang berskala nasional yang harus dilanjutkan.

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini meru­pakan ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Ali Mukhni, seraya mohon doa restu dan du­kung­an dari seluruh masya­rakat Padang Pariaman.

Setelah resmi mendaftar ke DPD Partai Nasdem Padang Pariaman Selasa siang, sorenya Ali Mukhni melanjutkan sila­turrahmi ke kantor DPW Par­tai NasDem Sumatera B­a­rat di Padang. Sekretaris DPW Par­tai NasDem Sumbar, Marhadi Efendi mengatakan, pihaknya siap menerima pen­daf­taran bupati aktif Padang Pariaman itu. Namun demi­kian balon yang telah mendaftar dan ingin diusung sebagai calon harus lulus uji kelayakan.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

“Karena mau tidak mau, NasDem akan banyak dilirik oleh figur balon bupati untuk mengantarkannya duduk di kursi nomor satu di Padang Pariaman itu,” ujarnya.

Wakil Ketua DPW Nas­Dem Sumbar, Budi Prakoso mengatakan, syarat pertama yang paling fital dan harus dimiliki balon adalah setuju dengan visi-misi partai. “Itu adalah hal yang sangat penting kalau ingin menjadi calon bupati dari Partai NasDem. Karena sebagai partai pendu­kung pemerintah, visi-misi juga harus sejalan dengan Partai NasDem di daerah,” ujar Budi.

Baca Juga : Protes Jalan Rusak, Warga Sitiung Dharmasraya Mancing Ikan di Kubangan

Sementara itu, Wakil Ketua DPW NasDem Sumbar, Erizal Efendi mengatakan, NasDem terbuka untuk siapa saja bakal calon yang ber­keinginan maju dari partai besutan Surya Paloh itu. Yang terpenting terang Erizal, setiap calon harus mau menjalankan politik gagasan, terutama yang berkaitan dengan gerakan pe­ru­­bahan-restorasi Indo­nesia. (h/ded/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]