Riky/Richi Harumkan Indonesia


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:54:18 WIB
Riky/Richi Harumkan Indonesia

“Pastinya senang sekali, bisa merebut gelar di awal tahun. Semoga ke depannya bisa memberikan yang ter­baik buat Indonesia,” kata Richi.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

“Gelar ini secara pribadi saya persembahkan untuk ibu yang kemarin berulang tah­un,” tambah atlet yang juga meru­pakan mahasiswi ju­rusan A­kun­tansi Perpajakan, Fakultas Ekonomi, Univer­sitas Trisakti tersebut. Meski Riky/Richi jadi ung­gulan teratas di turna­men ini, perja­lanan mereka untuk mere­but gelar tidak sepenuhnya mu­lus. Menurut pelatihnya, Edwin Iriawan, lawan cukup be­rat ditemui Riky/Richi di semifinal ketika berha­dapan dengan ganda ter­baik Ma­laysia, Chan Peng Soon/Lai Pei Jing.

“Kunci Riky/Richi bisa juara dan lawan terberat ada di semifinal. Di mana keduanya harus lawan ganda campuran nomor satu Malaysia. Lolos dari semifinal kita semakin mudah, karena lawan relatif lebih ringan. Manu Attri dan Maneesha dulu anak buah saya,” ujar Edwin yang pernah melatih tim bu­lutangkis India tersebut.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

“Secara permainan dari babak awal sampai final, Riky/Richi tampil bagus ya. Mereka tampil stabil dan percaya diri. Di final, secara kualitas Riky/Richi ada di atas lawan. Se­panjang permainan Riky/Richi selalu dapat menekan lawan. Ke depannya semoga ini bisa jadi modal kepercayaan diri mereka menghadapi tur Eropa, di All England dan Swiss,” katanya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]