Penghapusan Aset Pemko Hampir Tuntas


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:56:38 WIB
Penghapusan Aset Pemko Hampir Tuntas

Kemudian ada rangkaian proses berikutnya, di antaranya penilaian atas bangunan, lelang dan dilanjutkan pem­bong­kar­an.

Baca Juga : Temui Mantan Wawako Padang Yusman Kasim, Hendri Septa Bicarakan Hal Ini

Cori menegaskan, per­soal­an yang baru berkembang tidak menghambat dari proses awal pembicaraan antara Pem­ko dengan Pansus DPRD ter­kait usulan penghapusan aset secara administrasi.

Penjelasan yang di­kemu­ka­kan pemko terbantahkan. Ala­san­nya, pemko mesti men­jelaskan terlebih dahulu soal anggaran sebesar Rp13 miliar lebih yang dibayarkan ke PT FML, untuk pembayaran ganti rugi ke para pemilik toko itu.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Pasalnya, DPRD me­nemu­kan pengaduan dari masya­rakat bahwasanya pembayaran tersebut tidak sesuai dengan perjanjian awal yakni pem­baya­ran sepenuhnya.

“Masyarakat mengadukan kepada kami, kalau mereka tidak menerima sepenuhnya uang ganti rugi tersebut. Bah­kan, mereka dipaksa untuk meneken menerima kom­pen­sasi diatas meterai. Jika tidak, maka tidak akan memperoleh ganti rugi itu,” kata Koor­dinator Pansus Penghapusan Aset, Wahyu Iramana Putra.

Sementara anggaran yang digelontorkan sebesar Rp13 miliar itu, sudah sesuai dengan peruntukkannya. Tapi yang terjadi, tidak sesuai dengan kenyataannya. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]