Jalur Angkot dan Parkir Pasar Raya Akan Dirubah


Selasa, 27 Januari 2015 - 18:57:07 WIB
Jalur Angkot dan Parkir Pasar Raya Akan Dirubah

“Jadi, pangkalan ini rencananya untuk angkot bagian selatan dan timur, agar jalanan lancar. Makanya kita rubah parkir yang ada di sini,” ujarnya saat ditemui mengunjungi lokasi parkir kawasan Imam Bonjol bersama Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Eko Susanto.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Parkir yang biasanya terdiri dari tiga hingga empat lapis akan dirubah menjadi satu lapis, selebihnya akan dipindahkan ke jalur depan Matahari Lama. “Parkiran yang empat lapis sekarang, akan dialihkan ke depan Matahari Lama dengan memakai kedua sisi jalur. Termasuk parkiran yang sekarang ada di depan Gedung Balai Kota lama akan dipindahkan,” tambah Rudy.

lebih jelas Rudy mengatakan, nanti apabila sudah dioperasikan akan ada beberapa sirkulasi yang berubah. Angkot yang datang dari Imam Bonjol ini, tidak akan belok ke kiri atau ke arah Bundaran lagi. Arah bundaran nanti, khusus jalur pribadi dan pada bagian kedua sisi jalur akan dijadikan parkir.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Untuk memudahkan para sopir angkot dengan perubahan jalur, nantinya tambah Rudy, akan dipasang rambu-rambu di kawasan tersebut. “Selain itu, kita akan tempatkan anggota selama masa realisasi,” imbuhnya.

Untuk tidak memakai lahan yang begitu banyak, parkir sendiri akan digunakan secara menyamping dengan sudut 60 hingga 90 derajat. “Tergantung hasil pembicaraan nanti, yang jelas sekarang rencananya seperti itu,” tukasnya.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Sedikitnya saat ini terdaftar 300 angkot yang akan memakai pangkalan tersebut, terdiri dari angkot Timur dan Selatan. “Penerapan parkir tersebut akan diberlakukan bersamaan dengan dioperasikannya pangkalan angkot pada minggu kedua atau paling lambat minggu ketiga Februari nanti,” terangnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]